DPK Berau Gelar Lomba Pidato Berbahasa Inggris untuk Tingkatkan Minat Baca Siswa

BERAU, Swarakaltim.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Berau menggelar Lomba Pidato Berbahasa Inggris atau English Speech Contest bagi siswa SMP/MTs Se-Kabupaten Berau Tahun 2023.

Perlombaan yang telah berlangsung pada Sabtu (05/08/2023) ini bertempat di gedung Dispusip Berau JI.Milono Tanjung Redeb.

Kepala DPK Berau, Yudha Budi Santosa mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Khususnya siswa yang saat ini tengah menempuh pendidikan di bangku SMP/MTs.

“Acara ini diadakan tentunya sebagai upaya meningkatkan minat baca masyarakat khususnya siswa/siswi SMP/MTs Sederajat di Kabupaten Berau,” ucapnya.

Mengasah kemampuan bahasa terutama Bahasa Inggris yang merupakan Bahasa Internasional diyakini akan melatih kepercayaan diri untuk tampil dalam kontes antar sekolah dalam hal literasi.

Lomba ini diikuti oleh 31 peserta perwakilan SMP/MTs se-Kabupaten Berau. Ada 5 orang yang terpilih menjadi juara pada perlombaan ini.

Berikut adalah nama-nama yang berhasil menjadi juara pada Lomba Pidato Berbahasa Inggris (English Speech Contest) siswa SMP/MTs Se-Kabupaten Berau Tahun 2023:

Juara 1 Eldrige Peter Leonard Sumanti dari SMP Kristen Harvest

Juara 2: Debora Irene Winner Silitonga dari SMPN 1 Tanjung Redeb

Juara 3: Fridelin Grorial Marsela dari SMPN 2 Talisayan

Juara harapan 1: Muhammad Fajar Yusuf dari SMPN 3 Biatan

Juara harapan 2: Ghina Syakira Abdillah dari SMP AI Ikhsan.

Pimpinan DPK Kabupaten Berau itu mengucapkan selamat bagi mereka yang meraih gelar juara. Serta meminta para peserta yang belum menang untuk tidak berkecil hati dan terus meningkatkan kemampuan mereka di bidang literasi

“Selamat kepada para pemenang, jangan berkecil hati bagi yang belum berhasil terus tingkatkan kemampuan literasi kalian dan kami tunggu penampilan terbaik kalian di lomba yang akan datang,” pungkasnya.(adv-dpk kaltim/meds/jp-1/dho)

Bagikan:

Related posts