Gerbyar UMKM Berlangsung Selama 5 Hari, Tema “UMKM Kuat Bangsa Berdaulat

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Balikpapan menggelar gebyar UMKM yang diikuti puluhan pelaku UMKM di Balikpapan. Gebyar UMKM yang berlangsung di E-Walk Balikpapan Superblock dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Andi Muhammad Yusri Ramli, perwakilan DPRD Balikpapan Ali Munsyir Halim. pada Selasa, (8/8/2023) malam.

Pembukaan Gebyar UMKM juga disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan, Hj Nurlena Mas’ud, bersama pengurus PKK lainnya Yulianti Abdulloh, Masitah, serta Kepala DKUMKMP Balikpapan Heruressandy dan Ketua Iwapi Balikpapan Yuli Shinta.

Dalam pembukaan, Asisten 2 Pemkot Balikpapan, Yusri Ramli, pihaknya mengapresiasi adanya kegiatan ini dan diharapkan dapat pendorong para pelaku usaha UMKM di Kota Balikpapan.

“Kami berharap ke depannya dalam menghadapi berbagai tantangan, UMKM kita mampu berdiri dengan kuat dan menjadi tumpuan perekonomian daerah dan nasional yang berkelanjutan,” tegasnya.

Lanjut Yusri, agar masyarakat dapat lebih mencintai produk UMKM dan produk lokal sebagai bentuk dukungan agar UMKM bisa menghadapi persaingan.

“Saya optimis ini bisa diwujudkan karena selama ini sebenarnya banyak sekali produk-produk bermerek internasional yang merupakan hasil produksi masyarakat lokal, artinya secara kualitas produk lokal tidak kalah hanya belum optimal dalam hal pemasaran dan branding,” ujarnya.

Yusri menjelaskan, kegiatan gebyar UMKM hari ini, dapat terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk pembinaan kita terhadap UMKM, sekaligus menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ke kota Balikpapan beranda Ibukota negara.(*/pr)

Loading