Nelly Turuallo Apresiasi Upaya BPIP Membina Ideologi Pancasila

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan Nelly Turuallo mengapresiasi upaya pembinaan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Dengan menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dengan tema, Pancasila memperkokoh persatuan dalam berbangsa dan bernegara. Yang digelar di auditorium Balai Kota Balikpapan, Jumat (11/8/2023) menghadirkan Kepala BPIP Prof KH Yudian Wahyudi.

Ia mengimbau, agar masyarakat Kota Beriman terus menanamkan dan mengamalkan ideologi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi keutuhan bangsa Indonesia.

“Supaya yang sudah diperoleh dengan perjuangan sengit dan nilai yang sudah terbayarkan dengan jiwa dan raga terus dipertahankan generasi muda,” ujar Nelly.

Dia meyakini kegiatan tersebut menambah wawasan. Termasuk mengingatkan kembali ilmu yang dipelajari saat duduk di bangku sekolah.

Nelly menyambut baik rencana pemerintah pusat yang akan merayakan peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024 dan upacara 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Tadi disampaikan, tahun depan akan dilaksanakan di sini. Artinya di IKN yang baru. Tentu ini positif banget,” ungkapnya.

Menurutnya pengetahuan kebangsaan seperti pemahaman ideologi Pancasila perlu terus disampaikan dari generasi ke generasi.

“Jadi generasi seperti kami ini juga harus menceritakan kepada anak-anak agar pemahaman Pancasila terpelihara. Persatuan Indonesia melalui ideologi Pancasila tidak dimiliki oleh negara manapun di dunia ini,” imbuhnya.(*/Pr)

Loading