Ramadhani Semenisasi Gang Mushollah, Warga Gelar Syukuran di Jalan

SANGATTA, Swarakaltim.com – Masyarakat Gang Mushollah RT 51, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Jumat (22/09/2023) malam tumpah di jalanan gang.

Dengan beralaskan terpal, warga menggelar tasyakuran atau selamatan, atas selesainya pekerjaan semenisasi peningkatan jalan di permukiman mereka.

Ditemui usai kenduri, Ketua RT 51 Hadi Prabowo menyebut jika jalanan mereka pada beberapa tahun silam telah dicor secara manual. Namun tidak dapat bertahan lama lantaran kerap tergenang oleh air hujan, sehingga jalanan kembali rusak.

“Nah kalau habis hujan kita lewat area ini, kita akan betul-betul lewat di genangan air,” jelasnya.

“Dan alhamdulilah sekarang sudah tinggi, sudah dicor, kemarin hujan deras itu sudah aman, ndak ada banjir lagi, langsung dirasakan oleh masyarakat pokoknya,” sebut Ketua RT diaminkan warga lain.

Diketahui, pengecoran jalan di Gang Mushollah tersebut merupakan salah satu hasil usulan masyarakat yang direalisasikan oleh Ramadhani, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebagai bentuk syukur permintaanya telah terwujud, warga secara swadaya menggelar makan bersama di jalanan. Dengan mengundang Ramadhani, tokoh masyarakat, serta perwakilan RT lain disekitar gang tersebut.

“Harapannya pak Ramadhani tetap membangun di wilayah ini, karana masih banyak yang diajukan untuk dibangun, masih banyak jalanan yang rendah dan tergenang,” tambah ketua RT.

Sementara itu, Ramadhani selaku wakil rakyat di DPRD Kutim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutim I, yang mencakup Kelurahan Teluk Lingga, Desa Sangatta Utara, Singa Gembara dan Swarga Bara. Menyebut jika semenisasi Gang Mushollah merupakan usulan warga di tahun 2022 lalu, dan terlaksana di tahun ini.

“Alhamdulillah yang warga minta di 2022 saya realisasikan di 2023. Kita lihat syukuran dari warga ini, karena yang ditunggu-tunggu selama 5 tahun ini akhirnya terealisasi,” ungkap politisi muda PPP itu.

“Warga ini merayakan apa yang mereka minta akhirnya terealisasi, mereka (warga) percaya bahwa mereka punya perwakilan di DPRD,” imbuhnya.

Dihadapan seluruh warga, Ramadhani berjanji pembangunan untuk masyarakat tidak akan berhenti. Hal ini dibuktikan dengan berlanjutnya pekerjaan semenisasi di Gang Sankis, Mushollah belakang, Gang Bhineka 4, Bhineka 3, Bhineka 6, Bhineka 5 dan perbaikan drainase dengan box culvert di Gang Sankis.

“Ndak, ndak berhenti (pembangunan), ini janji saya,” Tutupnya(*/Eo)

Loading