Program ATWI Kukar 2023 Telah Sampai Pada Penilaian 12 Desa

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kukar, Slamet Hadiraharjo.

KUTAI KARTANEGARA, Swarakaltim.com – Pemkab akan terus tingkatkan kualitas wisata, salah satunya dengan menggelar program Anugerah Tempat Wisata Idaman (ATWI) Kukar 2023.

Pemkab Kukar telah membentuk tim juri yang didampingi Dinas Pariwisata (Dispar) untuk melakukan penilaian terhadap beberapa indikator.

Kepala Dispar Kukar, Slamet Hadiraharjo menjelaskan, ATWI merupakan Program Wisata yang di bentuk untuk mengapresiasi pengelola Tempat Wisata di Kukar, hingga saat ini dari 50 desa yang mendaftar dalam program ATWI Kukar telah diseleksi menjadi 12 desa.

Dalam waktu dekat pihaknya bersama tim juri akan melakukan kunjungan terhadap 12 desa tersebut.

“Ini baru 3 atau 4 yang baru dikunjungi, nanti akan kita lanjutkan untuk yang belum dikunjungi,” kata Slamet, Jumat (6/10/2023).

Slamet menyebut, ada beberapa kriteria yang akan menjadi penilaian juri nantinya. Kemudian akan dikerucutkan menjadi nominasi 5 desa yang mendapat ATWI Kukar.

“Bentuk apresiasinya yakni uang pembinaan, piala, dan piagam,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat memacu semangat para pengelola wisata untuk meningkatkan kualitas tempat wisatanya. “Sehingga dampaknya itu nanti bisa memikat daya tarik wisatawan di Kukar atau luar kukar,” pungkasnya(adv-kominfo kukar/bio/sk).

Loading