Momentum Sumpah Pemuda Simbol Sumber Kekuatan Dalam Memajukan Indonesia

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau gelar upacara Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, dimana tahun 2023 ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”.
Menurut Bupati Berau Sri Juniarsih Mas yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyatakan, momentum sumpah pemuda ini merupakan simbol sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Karena itu melalui peringatan hari sumpah pemuda ini bersama bangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Serta untuk mengingatkan akan sejarah dari pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.
Namun, usai pelaksanaan upacara Sri Juniarsih menyampaikan beberapa pesan yang terkhusus untuk kaum pemuda daerah bahwa selaku Kepala Daerah, dirinya sangat mendukung semua kegiatan positif para pemuda Bumi Batiwakkal dalam menciptakan karya inovasi untuk daerah. “Tentunya berbagai kegiatan yang dapat memotivasi pemuda-pemuda untuk melakukan kreasi dan inovasi, guna menghindari hal-hal negatif yang dapat merugikan diri mereka sendiri,” ungkap Petinggi di Berau itu, Sabtu (28/10/2023).
Masih di depan awak media, Orang nomor satu di Bumi Batiwakkal tersebut menambahkan, apapun hasil kreatifitas para pemuda daerah, akan terus di dukung pemerintah. Yang mana dalam memajukan daerah juga perlu peran penting dari para pemuda yang semakin berkembang ke era digitalisasi. Adapun bentuk dukungan pemerintah, kata dia, dapat dibuktikan dengan dukungan di sektor cabang olahraga maupun seni budaya.
“Dukungan kita kepada rekan pemuda sangat luar biasa, baik dari cabang-cabang olahraga maupun kegiatan seni budaya. Semua hal-hal kegiatan positif pasti kita dukung semaksimal mungkin,” pungkas Bupati Sri Juniarsih. (Nht/Asti)

Loading