Inovatif dan Kolaboratif Kunci KIM Muara Badak Terus Eksis Diseminasikan Informasi

SURABAYA, Swarakaltim.com – Bicara tentang Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di Bumi Etam Kalimantan Timur, tentu saja KIM Muara Badak menjadi salah satu diantara banyaknya KIM di Kabupaten/Kota yang sangat aktif dan eksis.

Cermat melihat peluang, potensi dan komitmen KIM Muara Badak untuk mengeksplorasi dan memperkuat baik soft skill maupun hard skill dalam menyampaikan berbagai informasi, maupun pengembangan kreativitas berbuah manis. KIM Muara Badak menjadi salah satu dari 2 KIM terbaik yang lolos seleksi dan wakili Kaltim di ajang KIMFest 2023.

“Senang sekali disupport dan diberikan kepercayaan untuk menunjukkan eksistensi KIM Muara Badak dan memperkenalkan inovasi produk serta program-program KIM kami kepada banyak masyarakat,” ujar Ahmad selaku Ketua KIM Muara Badak.

Pria yang akrab disapa Daeng Lompo ini juga mengapresiasi gelaran KIMFest 2023. Karena melalui platform ini, KIM Muara Badak dapat unjuk kebolehannya dalam cakap digital. Dibuktikan dengan banyaknya diseminasi informasi melalui berbagai media yang diproduksi oleh anggota KIM Muara Badak secara mandiri.

Tak hanya inovasi dalam produksi informasi pada berbagai produk olahan makanan asal Muara Badak, Daeng juga menjelaskan hal yang penting adalah terciptanya kolaborasi yang apik antara KIM dengan banyak pihak termasuk pemerintah tentunya.

“Inovasi dan Kolaborasi itu penting. Karena jika dilakukan maka jangkauan kita menyebarluaskan informasi tentunya jadi lebih besar lagi. Makin banyak tau, paham dan sadar akan peran, fungsi dari KIM,” sambung Daeng Lompo

Hal ini tentunya selalu digaungkan Daeng Lompo dan para anggota. Bahkan, kedepannya Daeng pun menargetkan agar KIM terbentuk dan ada di seluruh desa di kecamatan Muara Badak tanpa terkecuali.

“Agar seluruh pihak ambil andil. Berperan optimalkan potensi Muara Badak. Mulai dari saat ini dan jangan berhenti. Terus kita jaga spirit KIM agar semakin banyak masyarakat yang terliterasi, ” pungkasnya. (adv-kominfo kaltim/sef/pt/dho)

Loading