Asintel Kejati Kaltim Gelar Ramah Tamah Dengan Media.

Aji Kalbu Pribadi Saran Bentuk Forwaka Kejati Kaltim.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Dalam rangka menjalin tali silahturahmi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Kaltim Aji Kalbu Pribadi telah menggelar kegiatan ramah tamah dengan awak media koran, elektronik dan online lokal Kaltim, di Cafe Yens Delight Jalan Juanda Kecamatan Samarinda Ulu, Selasa (28/11/2023).

Dalam kegiatan ini, dihadiri juga Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Kaltim Toni Yuswanto,SH.MH serta staff bidang Intelijen Kejati Kaltim, serta awak media.

Pada kesempatan ini, Asintel Kejati Kaltim Aji Kalbu Pribadi mengucapkan rasa terima kasih atas kedatangan para awak media dalam kegiatan ini.

“Sehingga bertambahnya, saudara di Kaltim khususnya para awak media,” lanjutnya.

Ia berharap kehadirannya di lingkungan wilayah kerja di Kejati Kaltim, dapat mempermudah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media di Kaltim.

“Dan Saya sudah mendengar, sudah ada bentuk Forum Wartawan Komunikasi Kejaksaan Agung (Forwaka) di Samarinda, dan Saya inginkan rekan media bisa bentuk di Kejati Kaltim juga,” imbuhnya.

“Hal ini, agar memudahkan menjalankan program kerja wartawan lingkup wilayah kerja Kejati Kaltim sejalan dengan kegiatan Kejati Kaltim, bisa dalam bentuk pelatihan ataupun workshop bagi para wartawan,” ujarnya.

“Dengan adanya pelatihan ataupun workshop ini, para rekan wartawan lebih mudah memahami teknis kerja kejaksaan dalam menangani perkara tindak pidana,” ucapnya.

Selain itu juga, Asintel Kejati Kaltim Aji Kalbu Pribadi menambahkan bahwa dengan adanya organisasi Forwaka di Kejati Kaltim, bisa menjalankan program sosial lainnya ataupun kegiatan Fokus Group Diskusi (FGD) dan sesuai kebutuhan para rekan wartawan.

“Namun, diharapkan para rekan wartawan juga bisa kritis, jika melihat adanya kejanggalan dalam kinerja di lingkup wilayah kerja Kejati Kaltim,” sambungnya.

“Terutama, jika terdapat oknum yang bersikap tercela di tengah pelayanan ke masyarakat, saat menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, sebagai perwakilan wartawan yang hadir dalam kegiatan ramah tamah ini, Ketua Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kaltim Intoniswan menambahkan bahwa diharapkan sinergitas antara pihak Kejati Kaltim dengan media, agar masyarakat bisa mengetahui segala bentuk informasi di Kejati Kaltim.

“KAI menyambut baik apa yang menjadi keinginan dari Asintel Kejati Kaltim Aji Kalbu Pribadi terkait pembentukan Forwaka di Kejati Kaltim,” ujar Senior Wartawan di Kaltim ini.

“Tentunya, dengan adanya Forwaka ini bisa meningkatkan pengetahuan teknis terkait kinerja Kejati Kaltim,” tuturnya.

“Terutama bagi wartawan muda yang masih belum memahami mekanisme ataupun aturan dalam hal kinerja kejaksaan menangani tindak perkara pidana, sehingga penyampaian ke masyarakat lebih akurat dan berkualitas,” pungkasnya. (ai)

Loading