Mari Berkolaborasi Lakukan Pencegahan Guna Berantas Peredaran Narkoba di Berau

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Menyelamatkan generasi penerus daerah tercinta ini dari pengaruh narkoba hal urgen untuk segera dilakukan. Salah satu solusi harus dicoba untuk pencegahan, ada dilingkungan terdekat yakni keluarga. Agar kedepan peredaran barang berbahaya bisa diberantas maka berbagai kalangan harus berkolaborasi untuk melakukan pencegahan.

Mengungkapkan hal itu Wakil Ketua Komisi I DPRD Berau, Rudi P Mangunsong dalam sebuah perbincangan baru baru ini. “Kita bisa melihat bahwa kasus narkotika di Kota Sanggam sampai sekarang kerap terjadi. Hal itu diketahui mengacu pada kasus yang ditangani jajaran Polres Berau yang berhasil menggagalkan peredaran narkotika di Berau, bahkan ada yang mengedarkan lewat jasa ekspedisi. Kami sebagai Wakil Rakyat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Berau,” jelasnya.

Namun hal itu tidak cukup untuk memberantas peredaran narkoba di Berau ini, sebab dalam hal pencegahan bukan hanya tugas kepolisian, tetapi juga tanggung jawab bersama. Makanya dengan tumbuhkan sinergitas semua pihak terkait, dirinya yakin secara perlahan narkoba dapat diberantas.

Oleh sebab itu pada kesmepatan ini dirinya mengajak semua pihak untuk berkolaborasi membuat berbagai program guna memberantas peredaran narkotika di lingkungan masing-masing.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Narkotika merupakan musuh bangsa, termasuk daerah kita tercinta ini, makanya harus diperangi bersama. Jangan sampai peredaran semakin meraja lela dan mengancam generasi muda. Laporkan jika memang ada yang mencurigakan dilingkungan sekitar kita, apalagi sampai melihat orang melakukan transaksi narkoba. Kita selamatkan generasi muda dengan banyak menggelar kegiatan positif agar tidak terjerumus ke hal-hal yang tidak benar,” tutur Dewan asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu. (Adv/Nht/*)

Loading