DPRD Dorong Agar Pasar SAD Kembali Bersinar

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Usang termakan waktu sehingga bukan hanya bangunan namun fasilitas tersedia di Pasar Sanggam Adji Dilayas (SAD) sekarang ini terlihat memprihatinkan.

Hal itu sangat disayangkan, oleh sebab itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Berau, Syarifatul Syadiah mendorong kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) bersama pengelola Pasar SAD hendaknya berkolaborasi untuk lebih memperhatikan kondisi bangunan dan fasilitas mengalami kerusakan untuk dipelihara atau di perbaiki agar tetap memberi kenyamanan kepada pedagang maupun pembeli dalam bertransaksi.

“Besar harapan kami pasar kebanggaan masyarakat Kota Sanggam yang beberapa tahun lalu dan sempat beberapa tahun berturut turut mampu ukir prestasi ditingkat nasional, kembali bersinar,” ungkap Dewan yang sehari harinya akrab di sapa Sari tersebut.

Masih menurut Wakil Rakyat asal Partai Golongan Karya (Golkar) itu, karena kondisi sekarang sehingga beberapa tahun terakhir pasar yang dibangun 2009 silam tersebut belum mampu harumkan nama daerah lagi. Hal itu ada peluang kembali selama OPD dan Pengelola Pasar SAD bisa komitmen bekerja keras dan kerja sama yang baik, maka Pasar yang pernah menjadi kebanggaan Bumi Batiwakkal pasti akan bersinar dan mampu raih penghargaan kembali.

“Bisa kita lihat sendiri sekarang kondisi Pasar SAD tersebut, wajar saja tidak mampu mempertahankan existensinya di tingkat nasional. Kita menyadari karena faktor usia wajar bangunan dan fasilitas mengalami penurunan, tetapi kenapa tidak dipertahankan dengan diperbaiki agar bisa mendekati seperti sediakala,” ujarnya.

Jadi tambahnya, kalau memang mau kembali bersinar maka pasar SAD harus dibenahi. Lakukan penataan apa yang kurang dan insfrastrukturnya juga harus di perbaiki. OPD terkait yang berperan dalam hal ini harus memperhatikan, jangan biarkan fasilitas umum telah daerah miliki terbengkalai. (Adv/Nht).

Loading