Kampanye Dialogis, Caleg PAN DPRD Kaltim Abdul Rahman Agus Diserbu Simpatisan

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Untuk pertama kalinya Abdul Rahman Agus, calon anggota DPRD Kaltim dari Partai Amanat Nasional (PAN), daerah pemilihan Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, melalukan kampanye dialogis di basis pemenangan partai lainnya, pada saat bersamaan delapan orang Caleg Dapil 1 Kecamatan Long Bagun, Senin (11/12/2023).

Juru bicara Abdul Rahman Agus, Bachmid Wijaya alias Bams menyampaikan, kampanye perdana hari ini dilaksanakan di wilayah Kampung Memahak Besar (Mambes) terpusat di Lamin Adat diwilayah ini. Dan akan menyambangi sejumlah titik wilayah yang telah ditetapkan jadwalnya oleh penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

“Wilayah yang akan dikunjungi memiliki hubungan kultural kuat dengan partai lainnya dalam dua pemilu sebelumnya. Wilayah tersebut kuat mendukung partai lawan politik lainnya. ”Jadi kami ingin melestarikannya melalui kampanye biologis ini dengan mengambil basis baru menjadi simpatisan Partai PAN Mahakam Ulu,” tutur Bams, disela kegiatan kampanye tersebut berlangsung.

Ia juga menambahkan, kampanye yang dilakukan Partai PAN Mahulu itu, cenderung berbeda dari pemilu sebelumnya. Mereka tidak lagi fokus kampanye yang melibatkan mobilisasi massa dan pengarahan satu arah.

Pemilu kali ini, Abdul Rahman Agus yang juga ketua DPD PAN Mahakam Ulu dengan nomor urut 1 Calon DPRD Kaltim, wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu, mengutamakan kampanye yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat, misalnya membagikan makan siang dan bagi bagi baju kaos partai PAN.

“Walaupun belum skala besar, ini menjadi evaluasi untuk ke depan menuju harapan. Untuk itu saya meminta para Caleg PAN Mahakam Ulu harus turun dan merasakan kesulitan masyarakat sekaligus memperjuangkannya. Sehingga kepercayaan rakyat terhadap Partai PAN akan meningkat,” tutur Agus.

Untuk itu pengusaha muda asal Kecamatan Long Iram ini menegaskan, para Caleg harus turun, bantu kesulitan sekaligus memperjuangkan rakyat. Kata dia, yakinlah rakyat akan memilih Partai PAN di Pemilu 2024 mendatang,” terangnya.

Untuk diketahui kampanye dialogis dwri Partai PAN ini sedikitnya dihadiri 200 orang simpatisan diwilayah Dapil 1 Kecamatan Long Bagun. Kampanye perdana ini juga Abdul Rahman Agus atau H Agus, didampingi Caleg Dapil 1 yakni, Norlili Bulan, Marinus Lasah, Asteria Mebang, Hermanus Lawing, Vunsensius Liling Lejau Hingan, Rufina Tiwing, Stanis Laus Leo dan S Amid.

Penulis : Alfian
Editor. : Redaksi
Publisher : Rina

Loading