PKS Balikpapan, Tanam Sejuta Pohon di Hutan Kota RSS Damai III

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Hari Menanam Pohon Nasional, diperingati lewat gerakan peduli lingkungan dengan menaman pohon di kawasan hutan Kota RSS Damai III Balikpapan Selatan oleh struktur DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan (24/12/’23).

Aksi satu juta pohon dari PKS untuk Indonesia ini serentak di lakukan oleh Struktur, Anggota, dan Caleg PKS seluruh Indonesia termasuk DPD PKS Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

H.Sonhaji Ketua DPD PKS Kota Balikpapan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya komitmen kita untuk menjaga dan memelihara lingkungan agar tetap hijau serta memberikan manfaat untuk umat manusia saat ini dan untuk generasi yang akan datang.

Selain itu meskipun penanaman pohon ini belum
sepenuhnya dapat menghilangkan polusi, namun sedikit membantu mengurangi dampak dari pada pemanasan global.

Kegiatan penanaman pohon ini juga salah satu upaya mendukung pemerintah dalam memberikan keindahan dan keasrian kota Balikpapan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut di dukung oleh Bidang Petani, Nelayan dan Lingkungan Hidup DPD PKS Balikpapan sebagai komitmen sejalan dengan langkah DPP PKS untuk mewujudkan peduli Indonesia Hijau.

“Berbagai jenis pohon tanaman bermanfaat seperti pohon Lae dan lainnya sudah kami tanam di hutan kota RSS Damai bersama para struktur PKS. Kami berharap ini memberikan kontribusi untuk keberlangsungan penghijauan untuk menjaga paru-paru kota Balikpapan,”Lutfi Ketua Bidang Petani Nelayan dan Lingkungan Hidup DPD PKS Kota Balikpapan disela-sela kegiatan.

Hj. Fitri Maysaroh Anggota DPRD Provinsi Kaltim Fraksi PKS ikut serta dalam penanaman pohon. Pada kesempatan yang sama Fitri Maysaroh dalam sambutan nya menyampaikan sumbangsih kita dalam penghijauan ini begitu penting untuk menjaga paru-paru kota Balikpapan.

“Insya Allah ini akan memberikan kehidupan buat masyarakat sekitar dan secara luas untuk warga Balikpapan serta sumbangsih untuk menjaga paru-paru oksigen dunia,” ujarnya Hj. Fitri.

Satuan Santika pengawal PKS juga ambil bagian dalam Pelaksanaan pengaman pohon itu.

Harapan nya , melalui program peduli lingkungan menanam sejuta pohon oleh PKS ini adalah upaya mempertahankan kebermanfaatan lahan ruang terbuka hijau.

Penanaman pohon itu tentunya akan menambah luas area hijau dan penanaman sebagai upaya mempertahankan lingkungan dan menjadi salah satu indeks kualitas lingkungan hidup serta menjadi indikator kota nyaman yang tolak ukurnya batas lingkungan hidup.(SIS)

Loading