Hasil Survey Katadata Dan Jakpat Sebut Honda Brand Paling Disukai Masyarakat Indonesia.

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Sepeda Motor Honda telah menjadi pilihan terbanyak yang digunakan masyarakat Indonesia, hal ini berdasarkan hasil survey dari katadata dan lembaga survey independen Jakpat yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 hingga pada tanggal 23 November 2023.

Selain itu juga, hasil dari Jakpat tersebut menunjukkan bahwa Honda menjadi Brand paling di sukai, serta harga jual kembali stabil yakni mencapai 71 persen, dengan kualitas 67 persen, serta terpercaya 73 persen, dibandingkan dengan merek Yamaha, Suzuki, serta Kawasaki.

Menurut Jakpat sepeda motor merupakan alat tranportasi terbanyak yang telah di gunakan oleh masyarakat Indonesia, dan berdasarkan data miliknya dengan jumlah 128.678.586 pada bulan maret 2023.

Maka dari itu, dalam memilih sepeda motor yang selain fungsional, para konsumen juga memertimbangkan kesan atau citra (Brand Image) dari suatu merek, baik bersifat emosional maupun rasional dan sangat penting dalam mengambil keputusan saat membeli kendaraan roda dua tersebut.

Oleh karena itu, melalui laporan Jakpat telah menjabarkan perspektif dari 1.021 responden terkait beberapa aspek dalam kesan ataupun citra sepeda motor di Indonesia.

Metode yang di gunakan oleh survey tersebut melalui aplikasi Jakpat, dengan usia mulai umur 17 Tahun hingga umur 54 Tahun, dan penyebaran secara nasional.

Dalam hal ini Jakpat melakukan kegiatan penelitian dengan tujuan untuk menganalisa dampak dari kesan ataupu Brand Image terhadap keputusan pembelian sepeda motor yang ada di Indonesia.

Selain itu juga Jakpat juga memaparkan bahwa saat ini masyarakat Indonesia menggunakan merek Honda terbanyak berikut data gambar dari hasil survey Jakpat.

Tentunya masyarakat Indonesia sangat tertarik dengan sepeda motor matic merek Honda dengan tipe tiga terbesar yakni Scoppy, BeAT Sporty, dan Vario 125. (*/adv/ai)

Loading