Sambangi Keluarganya di Long Iram, Abdul Rahman Agus Harapan Warga Kubar-Mahulu

SENDAWAR, Swarakaltim.com – Masa kampanye pemilihan umum (pemilu) calon legislatif (Caleg) masih berlangsung. Para Caleg turun belusukan ke sejumlah kampung untuk mengambil simpati pemilih.

Seperti yang dilakukan Abdul Rahman Agus Caleg Provinsi Kaltim dari Partai PAN nomor urut 1 di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Dimana sosok pengusaha muda asal Kecamatan Long Iram ini, setiap kegiatan turun kampanyenya, selalu mendapatkan respon dari warga sehingga kegiatannya ramai dihadiri pendukung dan simpatisan.

Pria karab disapa H Agus ini menerangkan, ia baru turun ke beberapa titik kampung di wilayah dapilnya, seperti diwilayah Mahulu pada pertengahan tahun lalu, yakni Memahak Besar, Long Pahangai dan Long Apari. Kemudian diwilayah Kutai Barat, seperti di Rembayan, Muara Pahu, Tanjung Isuy dan Kecamatan Long Iram pada hari ini tadi, Jumat (5/1/2024).

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik atas kehadiran saya ditengah tengah masyarakat. Tingginya animo warga yang hadir ini, menandakan bahwa masyarakat ingin perubahan dan PAN memberikan harapan yang pasti bagi masyarakat,”ujarnya H Agus disela kampanye terbuka di kampung halamanannya di Kecamatan Long Iram hari ini tadi.

Juru kampanye atau Jurkamnya Bachmid Wijaya alias Bams mengatakan, bersama tim Abdul Rahman Agus, pihaknya menghadirkan warga tak pernah ada embel-embel uang transportasi. Sehingga simpatisan yang hadir murni ingin perubahan di daerahnya masing masing.

Lebih-lebih warga sangat mendambakan caleg yang turun bertatap muka langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, Abdul Rahman Agus yang juga Ketua DPD PAN Mahulu itu, terus berupaya memelihara konstituennya sehingga tak pernah meninggalkannya.

“Kita pun menarget kursi PAN untuk DPRD Provinsi Kaltim bisa lolos untuk dua bahkan kursi. Saat ini suara yang sudah terkoneksi ke sistem mencapai lebih dari 30 ribu suara. Itu tidak diganggu oleh caleg lain. Dan murni jumlah pendataan relawan kita di setiap kecamatan se Kubar dan Mahulu,” tutur Bams.

Dukungan Relawan Abdul Rahman Agus

Kampanye ini juga dihadiri tim relawan Kecamatan Melak yang dipimpin Indra Hermawan, kata dia sebagai ketua koordinator relawan Abdul Rahman Agus bersama seluruh rombongan siap memenangkan putra long iram ini. Menurutnya, dukungan ini patut diberikan karena sosok kedermawanannya itu menjadi representasi masyarakat.

“Harapan masyarakat bahwa Abdul Rahman Agus akan memberikan sejarah baru di Kutai Barat dan Mahakam Ulu. Karena sosok putra long iram ini adalah representasi dari Pemuda dan masyarakat yang akan berjuang bersama masyarakat demi kemajuan,” jelas Indra.

Ia juga mengatakan, bahwa selama ini masyarakat menginginkan adanya sosok pemimpin baru sebagai wakil rakyat dalam memperjuangkan pembangunan infrastruktur dan membuka lapangan pekerjaan serta yang lainnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap Abdul Rahman Agus menang dan menduduki kursi di DPRD Provinsi Kaltim pada kontestasi pemilihan umum 14 Februari mendatang. Oleh sebab itu harapan kita kepada masyarakat dan keluarga besar agar tidak lagi tertipu oleh oknum yang hanya datang pada momentum politik,” pungkasnya.

Penulis : Alfian
Editor : Redaksi
Publisher : Rina

Loading