Demi Keamanan, Ditbinmas Polda Kaltim Ingatkan Pekerja Proyek RDMP PT. Pertamina Balikpapan

BALIKPAPAN,swarakaltim.com – Ditbinmas Polda Kaltim aktif dalam mengedukasi dan mengingatkan para pekerja proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) PT. Pertamina Balikpapan mengenai pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

Ditbinmas Polda Kaltim menyampaikan himbauan ini Jumat (19/1/’24) kepada pekerja proyek RDMP PT. Pertamina Balikpapan aga menggunakan helm proyek saat berkendaraan sepeda motor.

Hal ini disampaikan sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan berlalulintas serta demi keselamatan dalam mobilitas sehari-hari.

Dalam rangka memastikan keselamatan seluruh pekerja proyek RDMP PT. Pertamina Balikpapan, Dit Binmas Polda Kaltim mengingatkan agar mereka menggunakan helm standar yang telah memenuhi persyaratan keamanan di jalan raya. Penekanan ini bukan hanya untuk kepatuhan terhadap peraturan, tetapi lebih penting lagi demi keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas yang berlaku, termasuk pentingnya menjaga kecepatan, mengutamakan rambu-rambu lalu lintas, dan menerapkan prinsip keselamatan berkendara secara menyeluruh.

Upaya ini dapat menjadi langkah awal menuju kesadaran para pekerja proyek RDMP PT. Pertamina Balikpapan untuk selalu memprioritaskan keselamatan dalam setiap perjalanan, baik saat pergi maupun pulang bekerja.

Harapan nya melalui himbauan ini dapat terwujudnya lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib di sekitar proyek RDMP PT. Pertamina Balikpapan.(*HMS)

Loading