Pemilu Harus Luber dan Jurdil, 5 Sila Pancasila Panduan Demokrasi

Di hadiri ratusan masyarakat Balikpapan, KH Aus Hidayat Nur Sosialisasi 4 Pilar di hotel Grand Tiga Mustika Bsetempat (28/1/24).

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Anggota Komisi II DPR RI asal PKS daerah pemilihan Kaltim, KH Aus Hidayat Nur mengungkapkan Pancasila sebagai Dasar Negara, untuk Pemilu yang Luber dan Jurdil. 5 Sila Pancasila merupakan panduan dalam demokrasi dan memilih calon Pemimpin negeri. Pemimpin yang ber Ketuhanan, Beradab, menyatukan serta berkeadilan.

Hal itu sampaikan KH Aus Hidayat Nur saat bertemu bersilahturahim dengan sekitar 200 masyarakat Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) dalam agenda mensosialisasikan empat Pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan,(28/1/’24).

Kedatangan Aus Hidayat Nur yang membidangi politik dan pemerintahan ini, disambut ratusan orang. Ia datang untuk mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI.

“Empat pilar MPR RI wajib terus kami sosialisasikan ke masyarakat,” sebutnya.

Legislator ini juga berharap hubungan persaudaraan terus dijaga, baik yang ada di pusat dengan masyarakat yang ada di daerah.

“Indonesia selama ini menjadi kuat karena harmonisasi antara pusat dan daerah terjalin dengan baik,” ucapnya.

Aus juga menyebut, hubungan yang baik antara pusat dan daerah harus tetap komitmen terjaga dan konsisten dipertahankan. Hal itu sudah diatur oleh UUD 1945 pasal 18 ayat 1 dan 2, demi memperkokoh kesatuan bangsa Indonesia dalam pengelolaan negara.

“Kita saling mengingatkan satu dengan yang lainnya dalam berbangsa dan bernegara,” sebutnya.

Di akhir sosialisasi, Aus mengajak masyarakat harus menggunakan hak pilihnya di Pemilu 14 Februari 2024 nanti. Tetap bersatu padu jaga persaudaraan.

“Jangan sampai ada perpecahan persaudaraan jelang Pemilu,” pungkasnya.(*/sis)

Loading