Jelang Kontes Nasional, Perwakilan Samarinda siap Ikuti Festival Vokasi Satu Hati 2024 di Babak Final

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Astra Motor Kaltim 2 kembali mengirimkan perwakilannya ke ajang Festival Vokasi Satu Hati 2024, yang akan diselenggarakan di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center Deltamas, Cikarang, Jawa Barat pada 20-22 Februari 2024 mendatang.

Mewakili Bumi Etam, sebanyak 2 perwakilan yang terdiri dari 1 guru dan 1 siswa yang berasal dari Kota Tepian siap bersaing diajang bergengsi yang diselenggarakan langsung oleh PT Astra Honda Motor (PT AHM).

Mereka yakni, Achmad Fauzi selaku guru berprestasi yang berasal dari SMKN 20 Samarinda dan Muhammad Saipul Ardi selaku siswa berprestasi dari SMKN 16 Samarinda.

Dalam kesempatan ini, Lucky Roberto selaku Manager Service Department Astra Motor Kaltim 2 mengatakan bahwa mengirimkan perwakilan Samarinda ke tingkat Nasional diajang Festival Vokasi Satu Hati, menjadi satu bentuk nyata Astra Motor Kaltim 2 bersama PT Astra Honda Motor, untuk terus bersinergi mengembangkan pendidikan vokasi di Indonesia

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, ajang Festival Vokasi Satu Hati 2024, menjadi bentuk nyata kami Astra Motor Kaltim 2 bersama PT Astra Honda Motor, untuk terus berkomitmen mengembangkan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi terlebih diwilayah Kota Samarinda dan sekitarnya,” lanjutnya.

“Kami berharap, para perwakilan Kota Samarinda yang melaju ke babak final di ajang bergengsi ini, dapat membantu dalam melahirkan putra daerah sebagai SDM yang unggul,” tutupnya.

Festival Vokasi Satu Hati 2024 sendiri, merupakan ajang bergengsi bagi para siswa siswi dan tenaga kerja guru yang telah mengikuti pelatihan modul dasar terkait Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Pada kategori guru, para peserta diuji kemampuannya dalam menyampaikan materi dan pengetahuan teknik sepeda motor melalui tes praktik dan tertulis.

Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor. Penilaian dilakukan secara live streaming dan langsung oleh juri berpengalaman di bidang mengajar dan teknik sepeda motor Honda.

Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati 2024 akan berlangsung selama dua hari, yakni hari Rabu dan hari Kamis besok.

Dalam kegiatan ini, dihadirkan pula Webinar Pendidikan untuk para Guru dan Siswa untuk memperkuat pemahaman dan kompetensi di bidang vokasi.

Apresiasi juga akan diberikan kepada para peserta terbaik akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dan beasiswa pendidikan untuk siswa terbaik.

Pengumuman Hasil National Assesment for SMK 2023 juga akan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pada malam puncak acara Festival Vokasi Satu Hati 2024. (Adv/Ai)

Loading