DPRD Harapkan Seiring Fasilitas Meningkat, Pelayanan RSUDAR Semakin Maksimal

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com–  Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dalam meningkatkan sektor kesehatan, terutama dalam hal pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Rivai (RSUDAR) sangat diapresiasi. Kenapa demikian, sebab fasilitas di RS plat merah itu sudah seyogyanya bukan hanya kamar untuk rawat inap saja, namun kenyamanan diluar ruangan juga harus dipertimbangkan.

“Hal itu telah terlihat dengan dilengkapinya RSUD, berupa Musala dan taman bermain anak. Jadi apabila fasilitas rumah sakit sekarang terus meningkat, sangat kami harapkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat selaku pasien yang diberikan RSUDAR juga semakin maksimal,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Berau, Feri Kombong via seluler baru baru ini.

Melalui taman bermain tambahnya, membuktikan keseriusan RSUD akan pemberlakukan peraturan yang melarang anak di bawah 12 tahun untuk masuk ke ruang perawatan. Dalam hal ini pihak RS bukan sekedar memperketat aturan, tetapi juga memberikan solusi bagi keluarga pasien dari adanya taman bermain tersebut. Dari adanya fasilitas itu, juga menjadikan RSUD Abdul Rivai sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) layak anak.

“Selain pelayanan di RSUDAR kami minta terus ditingkatkan, terkait wacana pembangunan RS di Jl Sultan Agung Kecamatan Tanjung Redeb diharapkan menjadi solusi atas kebutuhan tempat tidur yang sangat terbatas di RSUD Abdul Rivai untuk jangka waktu panjang,” Wakil Rakyat dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu. (Adv/Nht).