Forkots Samarinda Dukung CFD, Wali Kota dan Warga Tanda Tangani Komitmen Wujudkan Samarinda Sehat

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Forum Kotq Sehat (Forkots) Samarinda terus bersemangat untuk menggaungkan upaya mewujudkan implementasi kota sehat. Termasuk kegiatan resmi pemerintah kota Samarinda Car Free Day (CFD) atau kawasan bebas asap kendaraan bermotor menjadi momentum tepat.

“Kami Forkots Samarinda sangat mendukung kegiatan Car Free Day ini. Selain merupakan salah satu kegiatan yang masuk pada tatanan Pemukiman dan Fasilitas Umum, melalui kegiatan ini kita bisa mengaungkan upaya Pemkot Samarinda dalam mengimplementasikan Samarinda sebagai kota sehat,” ucap Ketua Forkots Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun disela-sela Peresmian CFD yang berlokasi di jalan Kesuma Bangsa, Minggu (25/2/2024).

Rinda yang didampingi ketua Harian Forkots Samarinda Nina Endang Rahayu mengatakan CFD yang dibawah koordinasi Dinas Perhubungan Samarinda harus diberikan dukungan sehingga manfaat dari kegiatan itu benar-benar dirasakan.

“Bukan hanya dari segi kesehatannya, CFD ini juga menjadi wadah untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan, dalam hal ini UMKM yang berjualan,” ucap istri wali kota Samarinda ini.

CFD lanjutnya juga menjadi sarana memperkuat silaturahmi. “Berolahraga di kawasan tanpa asap kita dapat sehatnya, bertemu teman perkuat silaturahmi dan belanja dengan UMKM, akan membangkitkan perekonomian mereka,” tutur ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Samarinda ini.

Dalam kesempatan itu, Forkots juga menginisiasi gerakan komitmen dukungan masyarakat dan stakeholder mengimplementasikan Samarinda sebagai Kotq Sehat melalui dukungan tanda tangan di spanduk “Duren Manis” alias Dukungan Masyarakat Samarinda Mewujudkan Implementasi kota Sehat.

Tak ayal, menjadi panutan warganya, Wali Kota Samarinda Andi Harun pun ikut membubuhkan tanda tangannya yang diikuti pula warga Samarinda yang hadir di CFD.(dho)

Loading