Selamat Jalan Surya! Mantan Perkusi Conan DX Wafat

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Pusamania alias supporter klub sepakbola kota Samarinda Pusam FC pasti ingat dengan grup musik Conan DX yang di era tahun 2000-an membuat album khusus pembakar semangat bagi klub kebanggaan kota Samarinda.

Conan DX yang digawangi vokalis Novi Umar yang juga putra daerah yang berbicara di kancah nasional sebagai juara cipta lagu pop (Cilapop) dengan judul “Jadikan Aku yang Kedua”.

Mereka yang mengenal band ini sekarang berusia 35 tahun hingga 40an tahun. Kabar duka bagi para Pusamania. Surya Lesmana alias Yaya penabuh Perkusi Conan DX dan Pusamania telah menghembuskan nafas terakhirnya, Sabtu (6/4/2024).

Kabar duka ini sekaligus mengejutkan bagi kawan-kawannya. Yaya, yang juga alumni SMU Negeri 5 Samarinda dan alumni SMPN 7 Samarinda berpulang ke tempat peristirahatan abadi karena mengalami sakit.

“Awalnya kita mau menjemput untuk mengajak buka puasa bersama alumni SMPN 7 Selasa 2 April beberapa hari lalu. Tapi teman yang diutus tidak berhasil menjemput. Kemudian saya menelpon Yaya, dia bilang minta maaf tidak bisa bergabung,” kisah Erwin sahabat dekatnya semasa SMP 23 tahun silam.

Erwin mengaku waktu mendengar ada yang tidak normal dari suara almarhum. “Jadi malam itu setelah bukber kami teman-teman sebagian dari yang hadir langsung mengunjungi almarhum. Almarhum merasa senang dan kepada keponakan almarhum yang satu rumah dengannya, kami berpesan kalau ada apa-apa supaya kami di-infokan dan meminta Yaya tetap bergabung di grup whatsapp,” ucap Erwin yang juga dosen Universitas Mulawarman.

Senada juga disampaikan Manajer Band Conan DX Taufik Rahman Syarif.

“Yaya orangnya baik dan tipikan pendiam namun suka berbaur dan ramah. Kami sangat kehilangan bang Yaya senior kami di Connand DX,” ucap Taufik.

Surya yang meninggal sekitar pukul 12.56 WITA ini dikebumikan setelah shalat Ashar di makam Perkuburan Muslimin Gang Bersama Jalan Kadrie Oening. Sebelumnya disemayamkan di rumah duka Jalan Belimbing 8 kelurahan Air Hitam.(adn)

Loading