Jalan Cantik Berkebaya di CFD Garapan Dekranasda Antusias Diikuti Peserta, Rinda : Perempuan Samarinda Harus Tangguh dan Sehat

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Ratusan “Kartini” dari berbagai organisasi wanita di kota Samarinda penuh antusias mengikuti Jalan Cantik Berkebaya di arena Car Free Day (Day) sepanjang jalan Kesuma Bangsa kota Samarinda garapan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) bersama Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian kota Samarinda, Minggu (28/4/2024) pagi.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini ini diikuti dari berbagai organisasi wanita di kota Samarinda, diantaranya PKK kota Samarinda, PKK kecamatan, Dekranasda kota Samarinda, Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Samarinda, Forum Kota Sehat (Forkots) Samarinda, Perwosi Kaltim, Bhayangkari, Persita Kartika Candra Kirana, IAD Samarinda, Pokja Bunda PAUD, Perempuan Indonesia Maju kota Samarinda, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan, Ikatan Wanita Keluarga Bone, dan lainnya.

“Walaupun persiapan yang begitu singkat, teman-teman dari Dekranasda kota Samarinda dan Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian kota Samarinda bisa sukses melaksanakan kegiatan hari. Alhamdulillah banyak peserta dari berbagai organisasi wanita yang hadir pagi ini,” ucap Ketua Dekranasda kota Samarinda Rinda Wahyuni Andi Harun dalam sambutannya sebelum melepas peserta.

Rinda yang juga ketua Tim Penggerak PKK kota Samarinda ini mengatakan melalui kegiatan ini bisa meraih kesehatan.

“Percaya dirinya oke, sehatnya juga dapat. Men sana in corpore sano. Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Perempuan Samarinda harus tangguh dan sehat,” ujar Rinda yang juga Ketua Forum Kota Sehat (Forkots) Samarinda ini.

Tak lupa Rinda mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh peserta Jalan Cantik Berkebaya.

“Selamat Hari Kartini, jadilah perempuan-perempuan Indonesia yang hebat, yang percaya diri, yang maju tetapi tidak lupa kodratnya sebagai seorang perempuan. Habis gelap terbitlah terang, dan jangan sampai gelap-gelap lagi. Terus semangat Kartini kota Samarinda,” pungkas Rinda yang didampingi Wakil Ketua TP PKK Samarinda Herli Warsita Rusmadi dan Ketua Harian Dekranasda yang juga kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian kota Samarinda Nurrahmani.

Seusai jalan santai, para peserta juga mengikuti senam sehat.(adv-kmf/dho)

Loading