DPRD Apresiasi, Super Air Jet Bakal Mendarat di Bandara Kalimarau

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Ketua DPRD Kabupaten Berau, Madri Pani, saat dimintai tanggapannya terkait bakal masuknya Super Air Jet di Bandara Kalimarau pada tanggal 21 Mei 2024 mendatang mengatakan, memberikan apresiasi kepada pihak BLU Kantor UPBU Kalimarau atas kehadiran Super Air Jet.

“Langkah ini patut diapresiasi karena pihak Bandara berhasil menarik manajemen Lion Group untuk membawa Super Air Jet akhirnya beroperasi di Bandara Kalimarau, Kabupaten Berau. Saya harap Kepala BLU Kantor UPBU Kalimarau bisa berinovatif lagi sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” ujar Petinggi di lembaga legeslatif Bumi Batiwakkal tersebut, Minggu (12/5/2024).

Madri juga berharap kehadiran Super Air Jet di Bandara Kalimarau akan menciptakan persaingan yang sehat di antara maskapai penerbangan lainnya, sehingga dapat menekan tingginya harga tiket yang hingga saat ini melambung tinggi. “Karena harga tiket saat ini masih terbilang cukup mahal, dengan adanya penambahan armada besar harapan kami harga akan menurun,” tambah beliau.

Untuk memaksimalkan pemanfaatan mode transportasi udara, diperlukan kerjasama dari seluruh pihak, terutama Forum koordinasi pimpinan daerah (Frokopimda), guna menjaga keseimbangan perputaran ekonomi. Lebih lanjut, Dewan asal Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu menekankan perlunya sinergi dari sektor perikanan, perkebunan, pertanian, dan perusahaan agar dapat bersinergi melalui transportasi udara. (Adv/Nht/Day)

Loading