DPRD Minta Program Imunisasi Digalakkan, Guna Mencegah Penyebaran Penyakit

Foto suasana imunisasi sedang berlangsung (Dok, Google) 

TANJUNG REDEB, swarakaltim.com – Salah satu program Pemerintah, yang diberlakukan rutin dan berkesinambungan secara nasional dalam mencegah penyebaran berbagai penyakit yakni dengan memberikan imunisasi terhadap anak anak. Hal itu terbukti efektif dalam menurunkan angka kejadian penyakit menular pada anak-anak di Indonesia umumnya di Kabupaten Berau khususnya.

Menurut Anggota DPRD Bumi Batiwakkal,Elita Herlina dalam perbincangan baru baru ini mengtaakan, bahwa imunisasi merupakan salah satu upaya preventif yang sangat efektif dalam mencegah penyebaran penyakit. Dengan memberikan imunisasi lengkap, anak-anak akan terlindungi dari berbagai penyakit berbahaya, seperti polio, difteri, tetanus, dan lainnya.

“Karena pentingnya peranan imunisasi bagi ketahanan tubuh generasi muda, kami meminta program tersebut semakin di galakkan. Juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit menular dengan rutin memberikan imunisasi lengkap bagi anak-anak mereka,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Elita berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam program tersebut. Mengapa hal itu ditekankan, karena peran orang tua dalam memastikan anak-anak mereka mendapatkan imunisasi lengkap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sebab melalui imunisasi dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak dan mencegah terjadinya wabah penyakit.

“Dengan semakin digalakkan program imuniasi, ditambah kesadaran masyarakat untuk memberikan imunisasi lengkap bagi anak-anak mereka, kami berharap berdampak terhadap masyarakat Berau yang dapat terhindar dari penyebaran penyakit menular khusunya terhadap anak-anak. Upaya ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas,” imbuh Tokoh politik Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut. (Adv/Nht)

Loading

Bagikan: