31 Jamaah Haji Disambut Pemkab Kutim

SANGATTA, Swara Kaltim – Setelah menempuh perjalanan melelahkan, namun ketika berjumpa keluarga, kelelahan 31 jamaah haji Kutim yang tergabung di Kloter 15 Balikpapan, sirna.

Tak kalah dengan kedatangan jamaah Kloter 15 beberapa hari lalu, kedatangan jamaah Kloter 15 juga disambut dengan suka cita keluarga dan warga Sangatta.

Di Masjid Al-Faruq Sangatta, rombongan yang datang menggunakan 1 unit bus, disambut Pemkab Kutim diwakili Asisten Pemkesra Setkab Kutim, Suko Buono serta pejabat lainnya termasuk Kepala Kantor Kemenag Ambotang.

Suko Buono sendiri mengaku salut dan bangga dengan jamaah yang datang tampak sehat dan segar bugar meski usia mereka umumnya rata-rata di atas 60 tahun.

”Memang melaksanakan ibadah haji dan umrah, tak mengenal usia karena semangat yang mendalam di balik kegiatan yang dilakukan. Semoga saja, ibadah haji yang sudah dilaksanakan terus tertanam hingga akhir dan menjadi haji mabrur,” kata Suko yang mewakili Bupati Ismunadar.

Jamaah haji Kloter 15 Balikpapan terbang dari Madinah menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan Nomor Penerbangan GA 4213. Kloter 15 Balikpapan, berangkat dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Ahad (15/9) pukul 07. 25 WITA atau 02.25 WAS dan tiba di Balikpapan, pukul 18.10 Wita atau tepat shalat magrib.

Jamaah haji Kloter 15 Balikpapan merupakan jamaah terakhir jamaah haji Indonesia tahun 2019. Jamaah yang berjumlah 442 orang terdiri jamaah asal Balikpapan sebanyak 29 orang, Kubar (4), Kutim (31), Bontang (13), Paser (17) dan PPU sebanyak 17 orang ditambah dari Provinsi Kaltara sebanyak 326 orang ini, berangkat ke Makkah tanggal 5 Agustus 2019.

Jamaah haji Kutim dipimpin Aji Suzana sebagai TPHd dan Basrie – Ketua Rombongan, setelah acara di Masjid Agung semua jamaah langsung menuju rumah masing-masing bersama keluarga yang menjemput. (sdn)

Bagikan:

Related posts