Gepak Kuning Kubar Dukung Pemerintahan YAKAN 2 Periode

Stefanus: Kuning dan Hijau Identik Dengan Warnanya

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kutai Barat, sebagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) selalu siap mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah, Polri dan TNI, serta seluruh stakeholder.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Gepak Kubar, Jose Armando, menyatakan diri mendukung kuat Pemkab Kubar dibawah Pimpinan Bupati FX Yapan SH dan Wakil Bupati H Edyanto Arkan SE.

“Kondusifitas masyarakat merupakan modal utama dalam pembangunan. Termasuk mengamankan dunia investasi di Kubar dengan menjunjung tinggi norma-norma adat istiadat, sesuai semboyan Kutai Barat Kabupaten Beradat,” terangnya kepada wartawan di Sendawar, Sabtu (27/9/19).

Menurutnya, DPC Gepak Kubar menyatakan sikap bahwa Bupati FX Yapan SH masih sangat layak melanjutkan kepemimpinannya kembali menjadi Bupati Kubar kedepan. Dia mengungkapkan, selama 3 tahun terakhir pembangunan yang dilaksanakan Bupati FX Yapan dan Wabup H Edyanto Arkan sangat baik dan dirasakan masyarakat.

“Dalam masa kepemimpinan Bupati FX Yapan selama beberapa tahun ini sudah terasa hingga ke pelosok daerah se-Kubar. Memang saat ini pembangunan itu belum selesai semua. Oleh karena itu sangat perlu Bapak FX Yapan kembali meneruskan kepemimpinannya agar tuntas. Sehingga terwujud Hari Esok Kubar Yang Lebih Baik Daripada Hari Ini,” imbuhnya.

Disinggung terkait rumor bahwa saat ini ada dua Gepak di Kubar, yaitu Gepak Kuning dan Gepak Hijau. Sekretaris DPC Gepak Kubar, Stefanus tidak memungkirinya. “Kuning dan hijau identik dengan warnanya,” ucapnya.

Ia menambahkan, kenapa Gepak kuning muncul di Kubar, karena Pengurus DPC Gepak hijau belum lama ini ingin melakukan Muscab untuk pemilihan ketua DPC Gepak Kubar yang baru sesuai AD/ART. Kata Stepanus, namun anehnya, Pengurus Besar (PB) Gepak hijau Kaltim mengeluarkan mandat kepada pihak ketiga yang bukan kader DPC Gepak hijau Kubar.

“Sehingga kami segenap Pengurus DPC Gepak hijau Kubar beralih atau pindah haluan ke Gepak Kuning, yang saat ini memiliki Surat Keputusan (SK) lengkap mulai dari Pengurus DPC, Korwil, dan Ranting,” terang Stefanus.

Stefanus menegaskan, Pengurus DPC Gepak Kuning di Kubar akan selalu menjalankan amanah dari Pengurus Besar Gepak Kuning. Mengedepankan seluruh aturan sesuai AD/ART organisasi.

Dia berharap, hadirnya Gepak kuning ini dapat memberi warna baru bagi masyarakat dan sesuai fungsi LSM diantaranya mengelola, melaksanakan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan.

“Menjadi mitra pemerintah, TNI dan Polri, seluruh perusahaan yang ada di Kubar, serta stakeholder lainnya. Sehingga bisa memberi kesejukan bagi kelansungan hidup masyarakat Kubar,” pungkas Stefanus.

Penulis: Alfian
Editor: Redaksi

Loading