Sarapan Bersama, Wagub Minta FKUB Kaltim Tetap Mengawal Pembangunan Daerah

SAMARINDA, Swara Kaltim – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim yang dipimpin H Asmuni Alie, di Rumah Jabatan Wagub Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Rabu (2/10/2019).

Kunjungan tersebut juga dirangkai dengan sarapan bersama Wagub Hadi Mulyadi dengan sejumlah pengurus FKUB Kaltim dan pemuka agama Kaltim.

Hadi Mulyadi menyambut baik hasil laporan program yang dilakukan FKUB Kaltim, khususnya hasil Rakor FKUB se Kaltim 2019 di Kutai Timur.

“FKUB Kaltim telah banyak berperan mendukung pembangunan daerah selama ini. Tak terkecuali dalam menjaga stabilitas kerukunan umat beragama di daerah,” kata Hadi.

Pemprov Kaltim prinsipnya siap mendukung program yang direncanakan FKUB maupun pemuka agama di Kaltim. Termasuk dalam pengalokasian anggaran untuk menyukseskan program FKUB.

Kondusifitas daerah selama ini tetap terjaga di Kaltim, semua itu berkat dukungan FKUB. Apalagi, baru-baru ini FKUB bersama tokoh agama dan masyarakat Kaltim serta Kapolda melakukan pertemuan atau deklarasi damai. Termasuk deklarasi kedamaian bagi warga Papua.

“Khusus warga Papua, di Kaltim kita terima dengan baik dan dijaga,” jelasnya.

Ketua FKUB Kaltim H Asmuni Alie mengatakan, kunjungan ini rutin dilakukan kepada Penasehat FKUB Kaltim, yaitu Wakil Gubernur.

“Kami melaporkan apa yang telah dilakukan FKUB baru-baru ini, begitu juga program yang akan datang. Bagaimana menciptakan kondisi kerukunan umat beragama di Kaltim tetap kondusif,” jelasnya.

Sekretaris FKUB H Abdul Hadi dan sejumlah Tokoh Pemuka Agama di Kaltim, mulai Tokoh Agama Budha Hendry Suwito, Khatolik Pastur Moses, Hindu I Made Subamia, Kristen Analita Migang, Khonghucu Arif, MUI Kaltim KH Syahruddin Tarmizi. (aya/sk)

Bagikan:

Related posts