Gala Dinner The5th AICEDC

Hadi “Jangan Lupa Makan Jengkol Tahilala Samarinda”

SAMARINDA, Swara Kaltim – Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi hadir dan resmi menutup The 5th Annual International Confrerence On Economic In Developing Countries (AICEDC) dan Economi  Extravaganza yang dilaksanakan atas kerja sama  Perwakilan Bank Indonesia Kaltim, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmul Samarinda, Asosiasi Program Studi Ekonomi Pembangunan  Indonesia (ASEPI), di Hotel Harris Samarinda, Rabu (9/10/2019) malam.

Hadi mengaku bangga dan senang seluruh peserta, terkhusus yang datang dari luar Kaltim bisa berkunjung ke daerah ini.

“Pemprov Kaltim mengapresiasi pelaksanaan ini. Pemerintah berharap ada gagasan dan kesimpulan yang dihasilkan. Sehingga mendukung penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan daerah,”kata Hadi.

Selain itu, Hadi juga menyampaikan pesan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor yang menitipkan salam. Agar seluruh peserta tetap ingat dengan Provinsi Kaltim.

Kemudian, Hadi berpesan kepada seluruh peserta yang datang dari luar Kaltim, mulai Perguruan Tinggi dari Makassar, Sumatera Utara, Riau, Padang, Lampung, Universitas Tanjungpura Kalteng, Papua, Aceh, Surabaya, Sumatera Utara, Semarang, Malang dan Universitas Borneo Tarakan, agar jangan lupa sebelum kembali ke kampung halaman masing-masing, bisa menyantap Makanan Khas Samarinda, tak terkecuali Jengkol Tahilala.

“Tak banyak saya sampaikan. Saya berharap jangan lupa kembali ke Kaltim, khususnya Samarinda dan makan makanan khas Ibu Kota Provinsi, Nasi Kuning, Ketupat Kandangan. Terkhusus jengkol tahilala yang ada di Simpang Muara Samarinda, “jelasnya.

Penutupan kegiatan tersebut dirangkai dengan makan malam bersama. Tak, terkecuali sumbangan penampilan suara emas dan debukan drum Wagub Hadi uanh disaksikan seluruh peserta yang hadir. Hadir kesempatan tersebut, Wakil Rektor Prof Mustofa Agung Sardjono, Dekan Fakultas Ekonomi Unmul Syarifah Udayah dan Ketua Prodi Ekonomi dan Bisnis Irwan, serta Dosen Fakultas Ekonomi Unmul. (aya/sk)

Bagikan:

Related posts