Aditomo Resmi Mendaftar Jadi Balon Wakil Bonifasius Belawan Geh

Loading

MAHAKAM ULU, Swara Kaltim – Sudah tiga bakal calon (balon) Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) untuk Pilkada serentak tahun 2020 yang sudah mengambil formulir pendaftar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Mahulu, Jumat (11/10/2019).

Dari tiga pendaftar balon wakil bupati tersebut, hanya satu yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Sedangkan 2 balon lainnya baru mengambil formulir pendaftaran pada hari ketiga dibukanya pendaftaran dan hari ke lima sejak pembukaan 7 Oktober lalu.

Ketua Tim Penjaringan balon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Mahulu, Novita Bulan melalui Sekretaris Hendrikus Keling mengatakan, sejauh ini baru satu balon wakil bupati yang secara resmi telah mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hari ini Jumat 11 Oktober 2019, Benidiktus Wisdiadi, Ketua KONI yang juga Ketua Kwarcab Pramuka dan mantan Anggota DPRD Mahulu periode 2015-2019 itu, telah resmi mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPC Partai Gerindra Mahulu,” ungkap Keling saat dikonfirmasi wartawan.

Dihari yang sama, pada Jumat (11/10/2019), Wakil Ketua Tim Penjaringan Pilkada Mahulu 2020 Partai Gerindra Jentra SH, saat menyerahkan formulir pendaftaran balon wakil bupati kepada utusan Fredrik Bid

Dihari yang sama, DPC Partai Gerindra kedatangan utusan Fredrik Bid yang pernah menjadi Pj Bupati Mahulu, untuk mengambil formulir pendaftaran balon wakil bupati yang siap mendampingi Bonifasius Belawan Geh SH, sebagai calon bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

 “Keduanya ini yaitu, Benidiktus Wisdiadi dan Fredrik Bid merupakan calon perorangan yang telah mendaftar menjadi calon pendamping Bonifasius Belawan Geh SH, yang saat ini masih aktif sebagai bupati kabupaten mahulu,” beber Keling.

Diketahui, pada hari ketiga sejak dibukanya pendaftaran balon wakil bupati mahulu pada Rabu (9/102019). Tim penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati dari DPC Partai Gerindra Mahulu itu, kedatangan Liaison officer (LO) yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Mahulu, untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Hingga saat ini belum ada tanda-tanda maupun informasi dari utusan PDI Perjuang Mahulu. Apakah nanti yang akan datang mengembalikan formulir mendaftar tersebut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Mahulu (Y Juan Jenau), atau kader lainnya. Kita tunggu saja siapa yang datang sebelum berakhir penjaringan ini pada 17 Oktober nanti,” imbuh Keling.

Sekilas tentang Ketua KONI Mahulu, Benidiktus Wisdiadi merupakan mantan Sekretaris Presedium Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Mahulu. Selain berpengalaman berorganisasi di bidang olahraga, dirinya yang akrab disapa Aditomo, juga mantan Anggota DPRD Mahulu periode 2015-2021.

“Aditomo merupakan salah sato tokoh masyarakat adat di wilayah Kabupaten Mahulu. Beliau merupakan pejuangan pemekaran DOB yang saat itu sebagai Sekretaris Presedium Pemekaran Kabupaten Mahulu ini,” pungkas Keling.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi