Besok Jenazah Jackson John Tawi, Disemayamkan di Gedung DPRD Kubar

Loading

KUTAI BARAT, Swara Kaltim – Tiga hari yang lalu tepatnya tanggal 11 Oktober 2019 merupakan hari terakhir bagi mantan Ketua DPRD Kutai Barat (Kubar), Jakcson John Tawi S.Sos, masa jabatan periode 2015-2019 dan anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Lebih Akrab disapa John Tawi, pria kelahiran 21 Oktober 1959 itu lahir di Kampung Linggang Melapeh, Kecamatan Linggang Bigung. Ia menghembuskan napasnya di usia 60 tahun saat menjalani perawatan medis di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, yang sebelumnya di rujuk oleh tim dokter Balai Pengobatan (BP) Santa Familia pada Kamis 10 Oktober lalu.

Saat ini jenazah almarhum yang juga sebagai mantan Sekretaris DPC PDI Perjuang periode 2019 itu, berada di kediaman Edita (50) adik perempuannya yang berada di jalan poros Danau Aco, Linggang Melapeh. Dikediam Edita, jenazah ditemani kedua anak perempuannya yaitu Seftiana (26) dan Vitri Amelia (21) serta Jefri Fernando (18) merupakan putra tunggal almarhum.

Dikatakan Edita, jenazah almarhum akan disemayamkan pada pukul 10.00 Wita, melalui paripurna di gedung istimewa DPRD Kubar untuk mendapat penghormatan terakhir sebagai anggota DPRD yang sudah mengabdi menjadi wakil rakyat selama hampir lima belas tahun.

“Setelah disemayamkan di gedung PDRD Kubar, kemudian jenazah  dibawa ke sekretariat DPC PDI Perjuang untuk mendapat penghormatan terakhir. Lalu di bawa kediamannya di Amazi, Dusun Belintut Jalan Sendawar Raya, Barong Tongkok. Setelah itu jenazah dibawa menuju pemakaman terakhir di Kampung Melapeh Lama,” ungkap Edeti dirumah duka kepada wartawan, Sabtu (12/10/2019).

Melalui informasi di himpun swarakaltim.com, penghormatan almarhum Jackson John Tawi, rencananya akan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kubar Ridwai SH, dengan dihadiri oleh Bupati Kubar FX Yapan SH, anggota DPRD Kubar, Forkopimda dan para pejabat Pemkab Kubar.

Diketahui, pada Pemilu yang baru saja usai di 2019 ini, sepak terjang politik Jackson John Tawi, S.Sos, telah diakui oleh semua kalangan politik di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Ia kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kubar untuk periode 2019-2024.

Pria yang juga sebagai mantan Ketua DPD KNPI Kubar periode 2006-2009 dan Ketua MPI KNPI Kubar 2009-2012 itu, juga sebagai Ketua KTNA dan Ketua Karang Taruna Kubar hingga saat ini. Dimana, Almarhum sangat dibangga-bangakan oleh ketiga anaknya dan merupakan sosok Ayah sekaligus Ibu dan kepala kelurga bagi sauadara-saudarinya dikenal sebagai wakil rakyat yang ramah, sederhana, bijaksana dan humoris.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi