Ivan Promosikan Amplang Bengalon

SANGATTA, Swara Kaltim – Amplang Bengalon yang dikenal gurih dan berbeda dengan amplang lainnya, akan dipromosikan Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim, M Syafranuddin ke sejumlah tamu Pemprov Kaltim diantaranya sejumlah wartawan luar negeri yang dalam sepekan ini datang ke Kaltim untuk melakukan peliputan tentang Kaltim sebagai Ibukota Republik Indonesia.

Rencana mempromosikan makanan ringan asal Bengalon ini, diwujudkanya dengan membeli sejumlah amplang Bengalon yang sedang dipamerkan Pemerintah Kecamatan Bengalon di Expo Kutim Tahun 2019.

“Insya Allah, amplang Bengalon akan menjadi hidangan bagi tamu saya juga sebagai cendramata. Diharapkan, setelah mereka mencicipi Amplang Bengalon ini ada minat untuk membeli sebagai oleh-oleh atau buah tangan,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Ivan ini, Sabtu (12/10) lalu sempat bertandang ke sejumlah stand peserta Expo Kutim. Kedatangan mantan pegawai Pemkab Kutim ini, tak banyak yang tahu.

Ketika ditemui sejumlah wartawan usai mengikuti peringatan HUT Kutim ke 20, ia menyebutkan kegiatan Pemprov Kaltim menyambut tamu yang bertandang terutama terkait dengan Kaltim bakal menjadi ibukota RI, meningkat.

Momentum baik ini, diakuinya akan dimanfaatkannya untuk lebih mengenalkan produk khas Kutim,  tempat ia mengabdi selama 20 tahun terakhir.

“Meski sudah bertugas di Pemprov Kaltim, tentu saya tidak bisa melupakan Kutim dimana saya telah bertugas selama 20 tahun  tepatnya pada 12 Oktober 1999 ketika Kutim terbentuk meski secara resmi bertugas pada tahun 2000 sebagai Kepala Sub Bagian Umum Setda Kutim,” terang Ivan yang kini menjabat Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim sebuah jabatan di lingkungan Pemprov Kaltim yang kedudukanya setara dengan kepala OPD di kabupaten/kota.

Jabatan Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim dipercayakan kepada Ivan, setelah ia mengikuti seleksi Jabatan Pratama yang digelar Pemprov Kaltim selama 4 bulan sejak bulan Mei lalu.(sdn)

Bagikan:

Related posts