Bumi Sendawar Dijelajah Tim BEE Hingga Membelah Jantung Borneo

:Tim Off Road BEE Dilepas Bupati Kubar

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Event International Off Road Borneo Equator Expedition kembali menjelejah Trans Borneo Kalimantan sebagai ajang reuni akhir tahun 2019 dari Indonesia Off-road Federation (IOF) yang tiba di Bumi Sendawar Kabupaten Kutai Barat.

Peserta expedition membelah jantung Borneo Kalimantan ini, telah menjelah keindahan alam Bumi Sendawar dengan melintasi jalur extreme dari wilayah Bontang-Kaltim sekitar 400 KM lebih, sehingga tiba di Kecamatan Mook Manaar Bulatn-Kubar, pada Selasa (3/12) kemarin.

Hari ini tadi Rabu (4/12/2019), Bupati Kubar FX Yapan, kembali melepas rombongan IOF di Alun Alun Itho Sendawar, dengan 75 peserta Borneo Equator Expedition menggunakan 35 unit mobil off road, untuk menjelajah Trans Borneo The Last Frontiers hingga menembus batas Kalimantan-Malaysia di wilayah Pontianak Kalimantan Barat.

“Terimakasih kepada rombongan Borneo Equator Expedition yang telah menjadikan Kubar sebagai salah satu titik dari penyelenggara event nasional ini. Semoga dapat memberikan dampak positif sebagai ajang promosi alam Bumi Sendawar yang memiliki daya tarik pengembangan lintas sektoral seperti pariwisata atau wisata alam lainnya, ” ungkap Yapan.

Sementara Ketua Pengcab IOF Kubar, Marto Yosan mengatakan, event ini sudah dimulai sejak 30 November lalu. Startnya dari Bontang. Para peserta kemudian melintasi wilayah Kubar hingga berakhir di Pontianak Kalbar pada 15 Desember mendatang.

“Kedatangan rombongan menjadi kebanggan IOF Kubar yang baru setahun dibentuk. Karena peserta yang berasal dari kalangan elite yang juga diikuti oleh mantan Kapolri tahun 1998-2000 ini yaitu, Jendral Pol Purnawirawan Rusman Hadi sebagai peserta Off Road Borneo Equator Expedition ini,” ungkap Marto Yosan.

Ocan panggilan akrabnya juga mengatakan, kegiatan ini sangat positif, karena selama perjalanan, rombongan tersebut singgah di beberapa titik lokasi. Mereka melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kubar FX Sumardi, memberikan apresiasi untuk pelaksanaan event ini sehingga Kubar menjadi salah satu titik persinggahan dari tim Borneo Equator Expedition di akhir tahun ini.

“Event nasional ini merupakan olahraga yang sangat luar biasa. Karena manjadi penjelajah Trans Borneo adalah momen yang sangat bagus, untuk memperkenalkan potensi alam, khususnya di daerah yang dilewati peserta,” pungkas Sumardi. (*Riki)

Penulis : Riki

Editor. : Alfian

Loading