Sumur Migas di Sangatta Resmi Beroperasi

SANGATTA, Swarakaltim.com – Penemuan sumur migas baru di Sangatta Selatan, diharapkan mampu menjadi penambah pendapatan negara dan daerah. Selama ini, kata Ismu, pendapatan Kutim masih mengandalkan migas.

Saat melakukan penekan tombol serine tanda dimulainya oprasi migas di Sangatta Selatan oleh Pertamian Sangatta, Ismu mengajak undangan untuk mendoakan sumur yang baru digali menjadi penambah sumber pendapatan bagi negara dan tentu juga daerah penghasilnya bakal meningkat dalam segala aspek.

“Sumur yang digarap ini banyak manfaat dan dampak ekonominya kepada daerah serta negara, karena itu mari kita doakan agar berhasil,” ungkap Ismu.

Selain itu, Ismu mengajak masyarakatnya menjaga aset Pertamina, karena selama ini menjadi salah satu perusahaan yang memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan Kutim.

“Diperkirakan 200 barel perhari dan pastinya dapat berimplikasi lebih besar kepada negara dan Kutim,” sebutnya.

Pengobaran perdana sumur baru di Sangatta Selatan oleh Pertamina dirangkai dengan berbagai acara diantaranya penanaman pohon serta syukuran.

Acara yang berlangsung di bawah guyuran hujan lebat, tak mengurangi semangat Ismu serta undangan lainnya.

“Hujan ini berkah, karenanya apa yang dilakukan hari ini bisa menjadi berkah atau pertanda baik baik kita semua terutama Kutim,” kata Ismu yang dibalas dengan aamin oleh undangan.(sdn)

Bagikan:

Related posts