Gunung S Jadi Icon Wisata Baru di Bumi Sendawar

Aksi dari atlet paralayang dalam peresmian objek wisata unggulan di Gunung S Kabupaten Kutai Barat

Yayuk: Ini Menjadi Destinasi Unggulan Kubar Untuk Menarik Wisatawan Luar Berkunjung

Bupati Kubar FX Yapan, didampingi Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, dalam peresmian Gunung S sebagai objek wisata baru di Bumi Sendawar, Kutai Barat
Bupati Kubar FX Yapan, didampingi Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan, dalam peresmian Gunung S sebagai objek wisata baru di Bumi Sendawar, Kutai Barat

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar) meresmikan salah satu venue paralayang baru berstandar FAI (The Federation Aeronautique Internationale/The World Air Sports Federation) dan FASI (Federasi Aerosport Indonesia), Rabu (18/12/2019).

Peresmian dilakukan oleh Bupati Kubar FX Yapan, didampingi Sekdakab Yacob Tullur, Ketua TP-PKK Yayuk Seri Rahayu Yapan, Kapolres Kubar AKB Roy Satya Putra, Dandim 0912/Kbr, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, perwakilan Auri Kubar. Wisata paralayang ini terletak di Gunung S, Kampung Lakan Bilem, Kecamatan Nyuatan.

“Ini yang pertama kalinya, venue paralayang ini tidak hanya mampu meningkatkan olahraga, namun juga menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat di Kabupaten Kubar,” ungkap Yapan kepada wartawan usai peresmian tersebut.

Kata Yapan, di Gunung S ini mempunyai kecepatan angin yang normal dan bagus bagi atlet paralayang pemula maupun senior. Kondisi landingnya juga sangat mendukung. Keunggulan wisata paralayang Gunung S ini yaitu take off nya lebih luas.

“Selain itu, kondisi angin di sini sangat tepat bagi paralayan melakukan terbang dengan aman. Semoga dengan diresmikannya Gunung S ini dapat menjadi wisata unggulan di Bumi Sendawar,” tukas Yapan.

Sementara, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan, bahwa Kabupaten Kubar di anugerahi keindahan wisata alam serta budaya yang beragam. Hari ini tadi, kata Yayuk, dengan diresmikannya Gunung S tersebut, dapat menjadi salah satu icon wisata alam di Kubar.

“Dapat kita lihat, objek wisata Gunung S ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan dilengkapi dengan wahana Flyingfox serta Lapangan Paralayang. Selamat atas peresmian ini, semoga objek wisata ini dapat menjadi destinasi unggulan Kubar untuk menarik wisatawan luar berkunjung ke sini,” pungkasnya.

Ratusan warga pengunjung memadati lokasi objek wisata Gunung S untuk menyaksikan atlet paralayang beraksi dalam peresmian Rabu 18 Desember 2019

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi

Bagikan:

Related posts