Terpilih Jadi Ketua KNPI Kubar, Arjan Akan Rangkul Semua OKP

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dengan mengambil tema “Pemuda Bersatu Kita Maju”, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi melaksanakan pemilihan Ketua dan Sekretaris organisasi kepemudaan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu, ditetapkan 2 nama calon Ketua DPD KNPI Kubar periode 2019-2022, yakni Cannisius Arjan dan Fahcrujiansyah.

Ketua pimpinan sidang Kornelius Thalar, menerima dokumen berkas laporan pertanggung jawaban dari kepengurusan DDP KNPI Kubar periode 2016-2019

Namun saat prosesi pemilihan, Cannasius Arjan disetujui oleh semua peserta musda yang terdiri atas utusan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Pengurus KNPI tingkat Kecamatan. Sehingga Fachrujiansyah terpilih sebagai Sekretaris DPD KNPI Kubar.

Setelah Arjan panggilan akrabnya ditetap sebagai Ketua terpilih, Ia menyatakan siap bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam membangun karakter pemuda, melalui organisasi yang menanungi kepemudaan dan kemahasiswaan di Bumi Sendawar.

“Terimakasih atas dukungan dari semua rekan rekan pengurus KNPI Kaltim, KNPI Mahulu, semua peserta OKP dan anggota KNPI Kubar, sehingga saya dipercaya dan terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kubar,” imbuh Arjan.

Dengan terpilihnya sebagai ketua, Arjan berjanji akan melaksanakan program-program kepemudaan secara baik dan benar-benar bermanfaat bagi khalayaknya.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Ketua MPI, Ketua DPD Demisioner, beserta pengurus OKP dan seluruh DPK di 16 Kecamatan, atas kesempatan, kepercayaan, dukungannya sehingga saya diberi kesempatan menjadi Ketua KNPI Kubar,” ungkap Arjan disela pelaksanaan musda tersebut.

Peserta dari OKP dan KNPI tingkat Kecamatan se-Kubar hadir dalam Musda ke-VI DDP KNPI Kubar tahun 2019

Selain itu Arjan juga menyampaikan visi dan misinya, dengan mendorong kebersamaan pemuda untuk berinovatif, berkualitas, mandiri dan berbudaya menuju hari esok yang lebih baik daripada hari ini.

“Mari bersama-sama dengan KNPI kita bangun pemuda Kubar yang kreativ, produktif, inovatif, berkualitas, mandiri dan berkarakter membangun kemajuan daerah. Untuk itu, seluruh OKP yang ada akan saya rangkul,” sebut Arjan.

Sementara mantan Ketua KNPI Kubar periode 2016-2019, FX Sumardi berharap pengurus baru dapat bersinergi serta mendukung program pembangunan pemerintah setempat.

“Semoga dapat terus menguatkan peran dan partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah. Pemuda adalah harapan bangsa, lakukan kaderisasi kepemimpinan untuk mempersiapkan pemimpin masa depan Kubar,” pungkas Sumardi.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts