Bangun Karakter Pemuda, FX Yapan Ajak KNPI Kubar Harus Aktif

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda ke-VI) dalam rangka pemilihan Ketua dan Sekretaris baru periode 2019-2022, Senin (23/12/2019).

Musda itu bergaung “Pemuda Bersatu Kita Maju” dibuka langsung oleh Bupati Kubar FX Yapan, dengan tema Pemuda Kutai Barat Solid Bergerak Konsisten Menegakkan Demokrasi dan Kaderisasi Menuju Kubar Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini, berlangsung di Resto Jogle salah satu hotel di Sendawar, Senin (23/12/2019).

Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kubar H Aula, Ketua OKK KNPI Kaltim, Arif Rahman Hakim, Ketua DPD KNPI Kubar periode 2016-2019 FX Sumardi, Ketua DPD KNPI Mahakam Ulu, Marthinus Miing, Panitia OC Cannisius Arjan, Ketua panitia Musda Fahcrujiansyah, dan Ketua pimpinan sidang Korda KNPI Kaltim Kubar-Mahulu, Kornelius Thalar.

Melalui Musda, Bupati Kubar FX Yapan meminta agar pemuda harus mampu berdiri menjadi voluntir melawan ancaman terhadap perongrongan ideologi Pancasila dan integritas bangsa dalam berbagai bentuk dan manifestasinya mesti dicermati seperti radikalisme, penyalahgunaan narkoba.

“Pemuda harus berfikir jauh ke depan dan berpartisipasi aktif dalam setiap gerak pembangunan. Sebab, saat ini jaman pemuda milenial, sehingga saya mengajak pemuda Kubar untuk menangkal radikalisme dan penyalahgunaan narkoba,” tegas Yapan.

Selain itu, ia sangat berharap, agar pemuda Kubar dapat menjadi orang bijak yang bisa melihat arah kemajuan dalam pembangun khususnya di Bumi Sendawar, untuk mensukseskan hari esok lebih baik daripada hari ini.

“Atas nama Pemkab Kubar, saya mengapresiasi seluruh pemuda Kubar. Mari bersama-sama kita membangun Kabupaten ini dengan mengembangkan potensi pemuda. Semoga KNPI Semakin maju dan yang terbaik untuk pemuda Kubar,” harap Yapan.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts