KONI Kubar Dituntut Bisa Meraih Prestasi Gemilang

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) H Zuhdiyahya MP, meminta kepada pengurus KONI Kabupaten Kutai Barat (Kubar) untuk memberikan kontribusi bersama melalui para Cabang Olahraga (Cabor) dengan meraih prestasi yang gemilang.

Hal itu diungkapkan Zuhdiyahya kepada wartawan, setelah resmi mengukuhkan 97 orang kepengurusan KONI Kubar yang baru, dengan masa jabatan periode 2019-2022, di ruang Auditorium Aji Tulur Jejangkat (ATJ) Setkab Kubar, Jumat (27/12/2019).

“Saya harapkan kepada pengurus yang baru dilantik, untuk dapat bersama-sama saling mendukung dan bertanggung jawab kepada semua cabor, agar bisa meraih prestasi yang lebih baik pada Pekan Olahraga Pronvinsi (Porprov) Kaltim di Kabupaten Berau tahun 2022 mendatang,” pesannya.

Prosesi pelantikan Ketua dan Pengurus KONI Kabupaten Kutai Barat, periode 2019-2022

Dikatakannya, perhelatan olahraga multi event di Kabupaten Berau nanti. Melalui pemerintah setempat, KONI Kubar harus mempersiapkan sarana dari peralatan olahraga para atlet, dengan melengkapi fasilitas yang ada.

“Kami (KONI) Kaltim juga akan memperjuangkan kebutuhan seluruh para atlet yang berprestasi dengan bekerjasama salah satu universitas di Kaltim, yang siap memberikan beasiswa sebagai penunjang untuk para atlet menuju pendidikan yang lebih berprestasi khususnya di bidang olahraga,” sebutnya.

Menurut Zuhdiyahya , penting untuk meningkatkan prestasi olahraga, sportivitas para atlet atas dukungan dari para pengurus Cabor nya masing-masing. Jangan berpikir untuk kepentingan sesaat, tapi jangka panjang dengan menggali potensi atlet berprestasi dari lokal.

‎Zuhdiyahya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus KONI yang lama, atas jasa dan kinerja yang ditunjukkan dalam memajukan dunia olahraga.  “Saya minta program yang baik dapat dilanjutkan dengan pengurus baru, dan yang kurang agar bisa disempurnakan,” tandasnya.

Ia menaruh harapan kepada pengurus KONI Kubar yang baru dilantik, di bawah kepemimpinan Stepanus SP, memiliki tantangan besar dan ditarget bisa meninggalkan 8 besar agar sukses pada ajang Porprov Kaltim 2022 mendatang di Berau.‎

Kata dia, penyelenggaraan, prestasi, administrasi sebagai dampak positif dan berpengaruh besar terhadap kepengurusan KONI di setiap kabupaten/kota, khususnya di Kubar.

“Untuk mensukseskan prestasi itu, pengurus KONI harus kreatif, inovatif dan produktif menjalin kerjasama dengan awak media sebagai mitra publikasi, termasuk hubungan baik dengan pemerintah setempat,” tegasnya.

Selain itu, ‎ Zuhdiyahya meminta kepada pengurus KONI Kubar untuk segera melakukan konsolidasi dengan cabor yang ada di bawah naungannya saat ini. Tujuannya menentukan program menuju PON 2020 Papua mendatang.

“Memang bukan hal yang mudah, namun saya yakin ketua terpilih bersama dengan anggota pengurus bidangnya masing-masing dapat berjalan dengan baik. Sehingga bisa membawa nama besar Kubar mewakili Provinsi Kaltim dengan lahirnya para atlet berprestasi,” pungkasnya.

Penulis : Alfian

Editor    : Redaksi

Bagikan:

Related posts