Ribuan Warga Padati Eks Pasar Imansyah Said Bertemu Wakil Ketua DPRD Kubar

Wakil Ketua DPRD Kubar H Ahmad Syaiful (Acong) saat menyapa menyapa ribuan warga Kelurahan Melak Ilir

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Ribuan warga Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), menghadiri silaturahmi Wakil Ketua DPRD Kubar, H Ahmad Syaiful (Acong) yang positif maju menjadi peserta bakal calon bupati (bacabup) di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Kegiatan itu berlansung di eks gedung pasar Imansyah Said, Kelurahan Melak Ilir, RT 09 Jalan Dimbaq, Kecamatan Melak, sejak pukul 20.00 Wita, pada malam Rabu (5/2/2020). Ribuan warga hadir memadati gedung tersebut, tidak hanya dari warga setempat, melainkan warga kampung seberang di Kecamatan Mook Manaar Bulatn dan wilayah kampung lainnya.

Acara yang berisi sosialisasi program pasangan Acong dan Asrani atau disingkat (ASA) untuk 4 tahun ke depan ini, turut dihadiri sejumlah petinggi pengurus partai politik dan sejumlah anggota DPRD Kubar serta para tokoh Agama, Adat, Masyarakat dan tokoh pemuda di wilayah itu.

Kegiatan diawali dengan memperkanalkan sosok bakal calon pemimpin Kubar periode 2020-2024 kepada warga, dengan tema ASA Menyapa Masyarakat Kubar sekaligus membuka ruang dialoq guna menyerap aspirasi warga, yang akan disuarakan oleh wakil rakyat dari Fraksi Golkar ini, kepada pemerintah pusat, provinsi dan pemda setempat.

Berdialog dengan warga: Tampak sejumlah warga menyampaikan aspirasinya dihadapan Wakil Ketua DPRD Kubar, H Ahmad Syaiful (Acong)

“Silahkan dan jangan ragu-ragu untuk menyampaikan keluhan warga setempat. ASA hadir untuk Kabupaten Kubar agar lebih maju lagi. Sebagai wakil rakyat, saya akan memperjuangan seruan aspirasi masyarakat. Karena menjanjikan segala sesuatu maka harus direalisasikan,” ungkap Acong diiringi riuh tepuk tangan ribuan warga yang hadir.

Akan tetapi, lanjut Acong, untuk pasangan ASA sebagai bakal calon peserta bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 ini. Dirinya berjanji dan komitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat 16 kecamatan se-Kubar agar lebih maju lagi.

“Sebagai wakil rakyat, kita wajib memperjuang hak masyarakat atas perbuatan mulai dari perusahaan pertambangan batu bara, maupun perkebunan kelapa sawit dan perusahaan lainnya. Atas krisisnya perhatian terhadap masyarakat diwilayah tersebut,” tegasnya.

Lanjut Acong, seperti yang dialami oleh warga Kampung Bunyut terkait infrastruktur badan jalan yang diketahui rusak parah, namun tak ada sama sekali perhatian dari pihak perusahaan maupun instansi terkait. Ketika keluhan itu disampaikan masyarakat pada Januari lalu, kini mendapat perhatian dari perusahaan maupun dinas terkait untuk dilakukan perbaikan badan jalan tersebut.

“Seperti inilah yang harus kita perjuangkan sebagai wakil rakyat. Oleh sebab itu, saya dan Asrani mohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat dalam Pemilukada ini. Insyaallah jika kami nantinya terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubar periode 2020-2024 nanti. Maka akan kita perjuangkan semua hak dan kewajiban untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuh Acong.

Selama kegiatan berlangsung, warga meneriakkan paslon Acong dan Asrani untuk menjadi bupati dan wakil bupati Kubar periode berikutnya. Selain itu, Adi (42) salah satu warga Kelurahan Melak Ilir mengajak warga untuk memilih pemimpin yang enerjik, merakyat dan tidak ingkar janji.

”Tahun 2020 ini bupati baru, pasangan ASA adalah Bupati dan Wakil Bupati kita di Kubar. Saya bangga dan sangat senang bisa bertemu pak haji Acong. Harapannya, agar dapat membuat perubahan di Kabupaten Kubar ini,”sebut pria tiga anak itu saat diminta keterangan awak media terkait sosok Wakil Ketua DPRD Kubar usai kegiatan tersebut.

Penulis : Alfian

Editor : Redaksi

Bagikan:

Related posts