Perdana, Pemkab Berau Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan Tanjung Redeb

Suasana foto bersama Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD Berau selesai kegiatan Musrembang Kecamatan

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kabupaten Berau tahun 2020 dimulai.

Kegiatan penyusunan kegiatan pembangunan untuk tahun 2021 itu perdana digelar di Kecamatan Tanjung Redeb, di Pendopo kantor kecamatan, Selasa (11/2). Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Berau Muharram didampingi Wakil Bupati Agus Tantomo dan Camat Tanjung Redeb, Syahrani.

Hadir pada Musrenbang Sekkab Berau M Gazali, Asisten Sekkab Berau, Ketua DPRD Berau Madri Pani, Wakil Ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah beserta anggota, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta enam (6) kelurahan. Dalam laporannya, Camat Tanjung Redeb, Syahrani menyampaikan bahwa ada beberapa usulan prioritas yang disampaikan, seperti bidang pemerintahan, sosial budaya, ekonomi dan bidang fisik.

“Kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan saat ini secara langsung dihadiri oleh tokoh masyarakat, agama, ketua RT dan Lurah. Dari enam kelurahan yang ada, sebagian besar mengusulkan kegiatan fisik,” ungkap Camat Tanjung Redeb.

Dijelaskanya, sebelumnya juga telah dilaksanakan Musrenbang di tingkat kelurahan. Dan dari usulan yang ada ini sebagian besar merupakan kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan.

“Seperti kita ketahui semua, masih ada daerah yang terkena musibah banjir. Ada tiga kelurahan yang cukup rawan terjadi persoalan banjir, yaitu Kelurahan Bedungun, Tanjung Redeb dan Gunung Panjang. Sementara sisanya seperti semenisasi gang, kesehatan dan pendidikan,”tegasnya.

Bupati Berau H Muharram dalam arahannya menyampaikan, Musrenbang dirumuskan beberapa usulan prioritas bersinergi dengan program kelurahan maupun OPD, yang kedepan akan disampaikan pada Musrenbang Kabupaten.

“Di kecamatan Tanjung, ada beberapa usulan prioritas yang salah satunya bidang fisik pembangunan dan renovasi sarana kantor. Termasuk pembangunan drainase dibeberapa titik untuk meminimalisir terjadinya luapan air ketika hujan tinggi. Dan semenisasi gang dalam kota serta penerangan jalan,”pungkasnya. (nht)

Bagikan:

Related posts