Setelah 4 Tahun Mangkrak, Pembangunan Gedung Pariwisata Dilanjutkan

TANJUNG REDEB, Swarakaltim.com – Gedung Pariwisata Kabupaten Berau, persis berhadapan dengan dermaga tradisional Teratai tahun ini dilanjutkan pembangunannya. Yang mana, seperti diketahun gedung tersebut  mangkrak selama 4 tahun lebih. 

Hal tersebut, disampaikan Wakil Bupati Agus Tantomo saat meninjau bangunan yang masih berupa rangka beton, didampingi Sekertaris Disbudpar Berau Abdul Majid, pagi kemarin Rabu (12/2/2020).

Saat dilokasi, Wabup H. Agus Tantomo menguraikan, bahwa pembangunan gedung ini bersumber dari Bankeu Provinsi dengan beberapa tahun anggaran. Namun, ketika memasuki satu tahun berjalan ada masalah defisit, sehingga provinsi kekurangan dana termasuk pula dengan daerah, imbasnya pembangunan tidak dilanjutkan.

“Penyebabnya adalah, defisit tahun 2016 lalu merupakan tahun yang sulit dan harus dilalui dengan rasa legowo. Tahun ini APBD sudah mulai membaik dan gedung ini salah satu yang kita usulkan untuk segera dilanjutkan pembangunannya,”tegas Wabup Agus .

Diungkapkannya, untuk memastikan pembangunan berlangsung Pemkab Berau memiliki dua opsi, yang pertama meminta provinsi untuk menyelesaikan, kalau tidak bisa maka Daerah minta segera diserahkan ke Kabupaten.

“Tapi kabar baiknya direspon dengan cepat dan dianggarkan sekitar 25 milliar oleh provinsi agar diselesaikan di tahun ini,”tambahnya.

Dikatakannya, langkah-langkah pembangunan ini memang bukan perkara yang mudah, dan Daerah sudah bersurat dan menyampaikan secara lisan ke provinsi, termasuk kepada perwakilan putra daerah Berau Pak Makmur agar dapat direspon dengan cepat.

“Alhamdulillah, beliau memberikan respon yang baik demi kemajuan pembangunan didaerah,”pungkasnya.(nht)

Loading