Ayo Tampung Air! Senin dan Selasa PDAM Kuras IPA Gunung Lingai dan Selili

Loading

SAMARINDA, Swarakaltim.com – PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda pada Senin, 17 Pebruari 2020 akan melakukan pengurasan Bak Reservoar dan 6 Bak Lagon di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunung Lingai dan Selasa, 18 Pebruari 2020 Pengurasan Bak Pengendap Clarifier No 1,2, dan 3 serta Bak Pengendap WTP di IPA Selili.

Pengurasan kepada IPA tadi selama dua hari akan dimulai pukul 08.00 wita sampai selesai.

Hal ini sesuai informasi Direktur Teknik Ali Rachman AS, ST didampingi Kabag Produksi Hadinata serta Kasi IPA Gunung Lingai Muhammad Tadjri dan Kasi IPA Selili Achmad Ahyar melalui Humas HM Lukman.

” Ya, dijadwalkan hari Senin, 17 Pebruari 2020 Pengurasan IPA Gunung Lingai dan Selasa , 18 Pebruari 2020 Pengurasan IPA Selili mulai pukul 08.00 wita sampai selesai yang sudah jadi agenda rutin per 3 bulan sekali untuk jaga kualitas produksi,” jelasnya.

Imbas pengurasan di IPA Gunung Lingai berdampak pada gangguan distribusi diantaranya wilayah Jl Gunung Lingai, Wilayah Lempake, Jl Kebon Agung, Jl DI Panjaitan, Perum Artas, Jl Damanhuri, Jl Sentosa Dalam, Jl PM Noor, Perum Griya Mukti Sejahtera dan sekitarnya.

Sementara itu dampak pengurasan di IPA
Selili diantaranya aliran terganggu di wilayah Selili, Jl Lumba Lumba, Jl Sultan Alimudin, Perum Kalimanis, Sei Kapih, Jl Sultan Sulaiman , Perum Arisco , Perum Puri Kencana, Perum Sambutan Asri, Perum Handil Kopi , Jk Peejuangan Sukses dan sekitarnya.

“Dihimbau kepada masyarakat pelanggan yang berada di jalurr tersebut untuk bisa menampung air sebagai persediaan, karena selama pengurasan berlangsung aliran distribusi dihentikan,” harapnya.

Atas nama Manajemen dirinya menyampaikan permohonan maaf terganggunya layanan ini. Petugas tengah melakukan pengurasan diupayakan bisa secepatnya selesai agar aliran distribusi bisa kembali normal dan lancar.

Untuk informasi dan pelaporan PDAM bisa disampaikan ke hotline 0541 -2088100 atau WA ke 0811553536 dan 0811552226. Atau indormasi juga bjsa dilihat melalui media sosial FB dan IG. PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda. (dho).