Barkati: Saling Menyayangi Hilang, Kayak Neraka Kantor

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Wakil Walikota Samarinda M Barkati mengingatkan pentingnya saling sayang menyayangi dalam artian positif menjaga kebaikan semua pegawai di lingkungan Pemkot Samarinda.

“Mari kita saling mengingatkan. Atasan tidak selalu benar, jadi kalau ada salah ya diingatkan. Begitu juga staf juga diingatkan kalau salah. Kalau tidak diingatkan, artinya tidak sayang. Kita saling mengingatkan artinya saling menyayangi. Kalau ini hilang, kayak neraka kantor,” tegas Barkati dalam sambutannya saat memimpin apel pagi di Gedung Ruhui Rahayu Jl Juanda yang dihuni Dinas Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Dinas Koperasi, Senin (17/2/2020).

Dengan adanya rasa saling sayang ini, sebutnya akan nyaman bekerja. “Insya Allah nyaman begawi (bekerja,red),” ucap Barkati dalam bahasa Banjar.

Tak hanya itu, Barkati juga berpesan agar selalu tulus dalam bekerja sehingga akan membuahkan hasil yang baik.

“Kita merasa berat begawi karena kita tidak tulus. Dari rumah kita mulai dengan senyum.

Kalau di rumah kita mulai tidak semangat, pasti kadada (tidak ada, red) nyamanya begawi. Mulai dengan senyum keceriaan, semangat. Supaya seberat apapun pekerjaan tidak terasa capek. Kalau kita mulai dengan ketidaksukaan, sekecil apapun pekerjaan pasti berat, tapi dengan ketulusan Insya Allah ringan,” pesan Wawali yang pernah 10 tahun menjadi pengawas ketenagakerjaan di Disnaker.

Kemudian Barkati juga menyinggung soal kedisiplinan pegawai. “Dari dulu sampai sekarang yang menjadi keluhan atasan adalah disiplin. Kalau dulu saya kerja paling pagi hadir, paling lambat pulang. Silahkan cek ke kepala Dinas yang pernah saya kerja. Intinya kembali ke diri kita masing-masing, dan perlu saya tekankan ASN adalah contoh,” tegas Barkati lagi.

Apalagi lanjut Barkati, disiplin juga merupakan ajaran agama. ”Untuk muslim contohnya, shalatnya harus tepat waktu,” bebernya.

Apel ini sendiri dihadiri seluruh pegawai di 3 OPD baik PNS maupun PTTB. Tampak ikut dalam barisan kepala Dinas Koperasi Ibnu Araby, kepala Dinas Perindustrian M Faisal dan Kepala Dinas Perdagangan Marnabas Patiroy.(kmf2)

Bagikan:

Related posts