Tiba di Samarinda, Walikota Silaturahmi dengan 5 Mahasiswi yang Kuliah di Wuhan

SAMARINDA, Swarakaltim.com – Setelah Minggu kemarin setibanya di bandara APT Pranoto disambut resmi Pemkot Samarinda, Senin (17/2/2020) pagi tadi sebanyak 5 mahasiswi asal Samarinda yang berkuliah di Fakultas Kedokteran kota Wuhan Cina bersilaturahmi dengan walikota Samarinda Syaharie Jaang di ruang VIP Rumah Jabatan Walikota Jl S Parman.

Kelima mahasiswi ini pun didampingi orang tua mereka masing-masing, sementara walikota didampingi Asisten I Setkot Tejo Sutarnoto, Plh Kepala Dinas Kesehatan dr Ismet Kosasih, Kadisdik Asli Nuryadin, Kadis Kominfo, Aji Syarif Hidayatullah.

Walikota mengaku merasa resah mendengar adanya wabah Virus Corona yang terjadi di kota Wuhan. Terlebih lagi ada anak kota Samarinda yang sedang mengikuti studi di Wuhan.

Perwakilan mahasiswa Riska mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang sangat cepat mengevakuasi para warga Indonesia yang berada di Wuhan.

Menurut informasi dari mereka keadaan di Wuhan sudah mulai membaik melihat dari perkembangan yang membaik (sembuh) 9 banding 1.

Jaang juga mengatakan selalu mengikuti perkembangan tentang mahasiswa yang sekolah di Wuhan melalui berita-berita di TV maupun internet.

Harapan Jaang kondisi di Wuhan cepat normal kembali. Agar mahasiswa yang melakukan studi bisa segera melanjutkan/ menyelesaikan pendidikannya.

Namun menurut pengakuan mereka sementara ini segala aktivitas pendidikan diliburkan dengan waktu yang belum ditentukan, saat ini mereka mengikuti studi melalui internet.

Walikota berharap kepada para mahasiswa setelah menyelesaikan studi di sana bisa mengabdikan ilmu di kota Samarinda.(kmf10)

Bagikan:

Related posts