GC Siap Tampung 10 Ribu Peserta JS HUT Kota Balikpapan 123

Aleq baju putih perwakilan pihak Perumahan Grand City Panitia berfoto besama Panitia HUT Kota Balikpapan 123 wilayah Kecamatan Balikpapan Utara. Senin,(17/2).

BALIKPAPAN, Swarakaltim.com – Kawasan Perumahan Grand City (GC) Balikpapan Jalan MT Haryono di Kelurahan Graha Indah, Kecamatan Balikpapan Utara telah siap menampung 10 ribu peserta Jalan Sehat (JS) dalam rangka hari jadi Kota Balikpapan ke 123 Kecamatan Balikpapan Utara.

Kesiapan ini disampaikan Limjan Tambunan sebagai Div Head Kalimantan dan Sulawesi PT. Sinar Mas Wisesa (SMW) dalam suratnya secara resmi bernomor 003/PRM.EKT/SMW-BPP/II/2020.

Selain itu dalam bentuk ijin keramain pihak Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Balikpapan dengan surat S1/81/II/YAN21/2020/Intelkam tertanggal 12 Februari 2020 telah bersedia memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan kegiatan HUT Kota Balikpapan di Grand City Balikpapan Utara sejak 29 Februari dan 1 Maret 2020.

Di lokasi acara jalan santai buat 1 Maret 2020 di Grand City Balikpapan

“Komunikasi kami dengan pihak Sinar Mas Wisesa pengelola kawasan Grand City Balikpapan jauh-jauh hari telah terjalin. Selanjutnya, kami sepakat saling mendukung, menjaga, dan memberikan yang terbaik di rangkaian acara HUT Kota Balikpapan di Utara ini. Puncaknya nanti 1 Maret 2020, dimana kawasan Grand Citya akan dikunjungi ribuan masyarakat Balikpapan. Kami besyukur pihak Gran City telah memberikan ruang untuk mempertemukan masyarakat Balikpapan khususnya Utara agar bisa bersilahturahim lewat acara olah raga jalan santai ini bersama para tokoh masyarakat, ormas, unsur Muspika, Muspida dan lain-lainnya,” ujar H. Slamet Iman Santoso, S.Sos Ketua Panitia HUT Kota Balikpapan ke 123 Wilayah Balikpapan Utara kepada media ini saat pemantapan penijau rute lokasi kegiatan di Grand City, Senin, (17/2).

Kemudian pihak PT. Sinar Mas Wisesa melalui Aleq mengataka pihaknya telah mempersiapan wilayahnya dengan baik sehingga ada kenyamanan untuk warga Balikpapan yang hadir saat jalan santai 1 Maret 2020 nanti di Grand City. Disisi lain Aleq juga menambahkan untuk kesiapan toilet umum pihaknya memiliki keterbatasan, namun keterbasan itu telah diupayakan jalan keluarnya oleh panitia dengan bekerjasama oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya Iman Santoso didampingi Aris Sekretaris Panitia HUT Kota Kecamatan Utara menjelaskan kesiapan pelaksanaan lomba PBB antar SD, parade PAUD Balikpapan Utara, UKM, lomba tumpeng non beras, jalan santai, lomba Volly Outdoor antar perusahaan se Kalimantan Timur, terus upayakan siap seminggu sebelum pencak hari pelaksanaan.

“Saat ini panitia berkoordinasi memantapkan acara ini agar sesuai rencana. Masing-masing koordinator telah diarahkan akan fungsi dan tugasnya. Untuk Keamanan Koordinatornya Bapak Supingi dari Polsek Utara, dibantu Babinsa-Babinkamtibmas, FKPM se Kecamatan Utara, 11 Ketua dan anggota Rafi dan ormas lainya,” ujar Iman Santoso.

Disisi lain Joni Kurniahu Koordinator Lomba didampingi Julin seksi UKM (Usaha kecil Menengah) mengatakan peran serta UKM di dipucak acara kegiatan dibatasai terkait tempat. Pihaknya hanya bisa menampung 24 UKM, dan lapak saat ini telah terisi semua. Untuk hadiah-hadiah lomba dan door prize jalan santai telah dipersiapkan panitia. Meliputi, sepeda motor, sepeda gunung, TV LED, Kulkas, Mesin Cuci, Spring Bed dari Bingland, sejumlah alat electronik dan sejumlah sembako.

H. Slamet Iman Santoso menyampaikan jalan santai di Gand City tidak sekedar jalan santai semata, mewakili unsur organisasi yang tergabung dalam kepanitia HUT Kota Balikpapan di Wilayah Kecamatan Utara mereka berharap Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan dapat memenuhi undangan panitia.

“Ini momen olah raga dan silahturahim setahun sekali kami warga berkumpul bersama. Ada pesan moral disini, untuk itu kehadiran Bapak Walikota dan wakil Walikota serta Ketua DPRD Balikpapan beserta ibu serta para undangan membawa nuansa kebersamaan dan keharmonisan agar guyub membawa kebaikan-kebaikan warganya untuk Balikpapan lebih baik,” ujar Iman Santoso yang juga Ketua LPM GsB Balikpapan Utara.(SIS)

Bagikan:

Related posts