Sambangi Tokoh, Kapolres Titip Pilkada Damai di Kubar dan Mahulu

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Kepolisian Resort (Polres) Kutai Barat (Kubar) mengantisipasi terjadinya gesekan jelang dan pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) serentak 2020 yang juga dihelat Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, bersama jajarannya aktif melakukan sambang kepada para Tokoh Masyarakat, Agama dan seluruh stake holder sebagai atensi berbagai lini terutama Kepolisian sebagai penanggungjawab Kamtibmas diwilayah Kubar dan Mahulu.

Ngobrol santai Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra dengan Yusak, Petinggi Kampung Mendung.

Sikap tegas pria bertubuh gempal ini yang pernah menjadi Kapolres Paser Penajam Utara itu, dapat dilihat dari berbagai usaha pencegahan yang dilakukan oleh personel jajarannya.

Didampingi Kepala Satuan Intelkam, AKP Gde Darma, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra, menyambangi Yusak Petinggi Kampung Mendung, Kecamatan Muara Pahu di kediamannya, pagi ini tadi Jumat (28/2/2020).

Pertemuannya itu, merupakan salah satu langkah kepolisian setempat untuk mengantisipasi segala kerawanan yang mungkin timbul selama pelaksanaan Pilkada yang dijadwalkan pada September mendatang.

“Kami berharap kepada seluruh petinggi dapat bekerjasama membantu kami dalam mendeteksi segala bentuk permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat khususnya di wilayah kampungnya masing masing. Sehingga potensi terjadinya konflik selama pelaksaan Pilkada dapat diantisipasi sejak dini,” jelas Kapolres.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh aparat kampung dan para tokoh, untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan tidak mudah terpengaruh dengan berbagai informasi hoax yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Hal yang sama dikatakan Petinggi Kampung Mendung, Yusak mengatakan, bahwa perlu ada komunikasi yang intens antar berbagai lini dalam menjaga keamanan selama Pilkada 2020 nanti, ia menyebut, tidak bisa hanya diserahkan kepada Kepolisian tapi turut serta para tokoh masyarakat yang ada.

“Saya menyambut baik komunikasi yang terus dilakukan oleh Kapolres Kubar dan jajarannya. Dimana masalah keamanan selama Pilkada nanti memang harus jadi tanggung jawab bersama bukan semata pekerjaan pihak kepolisian. Guna menuju pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan berkualitas,” paparnya.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts