Si Jago Merah Mengamuk, Puluhan Rumah Dilalap

TANJUNG REDEB, SwaraKaltim.com – Masyarakat Berau kembali dihebohkan dengan mengamuknya si jago di Jalan Kapten P Tendean, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau, Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Berkibarnya si jago merah, baru bisa dipadamkan sekitar dua jam atau tepatnya pukul 20.00 wita dari kejadian, yang mengakibatkan puluhan rumah dan warung makan di Ujung Tepian Tanjung Redeb, habis terbakar rata dengan tanah.

Kebakaran bermula dari salah satu rumah bangsalan didalam Gang Ancol, Api dengan cepat menyebar ke seluruh  penjuru rumah yang berbahan kayu tersebut. Angin kencang pada saat peristiwa membuat api semakin membesar dan menyebar ke rumah-rumah di sebelahnya.

Penjelasan dari Kapolsek Tanjung Redeb, Iptu Rakhmad Wd yang langsung turun dilapangan mengatakan, sekitar pukul 18.00 Wita, petugas menurunkan 7 Unit mobil Pemadam kebakaran, 1 Unit Water Canon, 1 Unit mobil UPTD KPHP Berau Barat, 4 unit Tug boat tiba dilokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api.

Upaya pemadaman dilakukan oleh personil POLRI, TNI, UPTD KPHP Berau Barat, Pemadam Kebakaran dan warga. Pukul 20.00 Wita api berhasil dipadamkan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.”Sebanyak 12 Unit rumah milik warga terbakar, kerugian mencapai ratusan juta,”tegasnya.

Lanjutnya, dari kejadian tersebut untuk korban nihil, namun terapat 3 korban luka bakar terdiri dari 1 laki-laki, 1 persempuan dan 1 orang balita.

“Didugaan api berasal dari lantai 2 kos kosan milik Sdri. Nyonya Koyong Jl. Karya 2 Jl. Ahmad Yani. Adapun dugaan sementara penyebab kebakaran akibat Kompor milik penghuni kos dilantai 2,”pungkasnya.

Penulis : Atun

Editor : Redaksi (SK)

Loading