Hadir Pelantikan KNPI Kubar, FX Yapan Ajak Pemuda Lebih Kreatif Membangun

KUTAI BARAT, Swarakaltim.com – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat periode 2019-2022 resmi dilantik Ketua PLH KNPI Kaltim Arif Rahman Hakim di Gedung AJi Tullur Jejangkat, Selasa (3/3/2020).

Mereka dibawah kepemimpinan Ketua DPD KNPI Kubar terpilih Canissius Arjan, didampingi Sekretaris Fachrujiansyah Bachsan dan Bendahara Syahir Syahraeny, sebagai tampuk kepengurusan yang baru, dituntut untuk lebih kreatif, inovatif, pruduktif, berudaya dan mandiri.

Hal itu diungkapkan Bupati Kubar FX Yapan, saat menghadiri pelantikan seluruh anggota KNPI di 16 Kecamatan se-Kubar, sekaligus membuka rapat kerja daerah (Rakerda) KNPI Kubar periode 2019-2022.

“Jaman now di era digitalisasi ini tentunya Kabupaten Kubar sangat membutuhkan pemuda yang cepat tanggap dan cerdas dalam membangun karakter pemuda. Tercapainya sebuah pembangunan merupakan kontribusi semua pihak tidak terkecuali ditopang dari peranan pemuda,” tegas Yapan.

Yapan juga menyebut, peranan pemuda sangat penting, tidak hanya pemerintah saja tetapi pemuda daerah itu sendiri juga harus bertanggungjawab terhadap kelangsungan pembangunan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini,” jelasnya.

“Ini yang harus kalian ingat, momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 membuat kita semua bangga. Bahwa pemuda Indonesia telah mengawali sebuah perubahan besar untuk negeri kita tercinta ini. Saya curiga ada pemuda KNPI Kubar tak hapal Sumpah Pemuda,” cetus Yapan sembari candanya itu.

Sementara Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan menyebut, organisasi pemuda yang dipimpinnya itu akan terus mendukung program pemerintah guna memajukan potensi pemuda sebagai aset bangsa untuk mengisi pembangunan.

“Kami segenap pengurus DPD KNPI Kubar, berkeinginan kuat untuk meningkatkan kualitas pemuda dari berbagai aspek. Kami bertekad untuk memajukan organisasi kepemuadaan, serta meningkatkan program kerja bagi pemuda yang kreatif, inofativ,berbudaya dan mandiri,” tandas Arjan.

Selain itu, Arjan akan membawa organisasi masyarakat kepemudaan yang terhimpun didalam wadah KNPI Kubar guna meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam berorganisasi yang mumpuni.

“KNPI telah menyiapkan sejumlah program unggulan, diantaranya meningkatkan sumber ketenagakerjaan, SDM pemuda, pertanian, budidaya perikanan dan pertenakan sapi, serta masih banyak yang lainnya. Disinilah pemuda memiliki peran aktif membantu masyarakat dalam kemajuan daerah kita ini,” pungkas Arjan.

Penulis : Alfian

Editor. : Redaksi (SK)

Loading