Antisifasi Penyebaran Covid-19, Polres Kukar Periksa Suhu Tubuh Tamu dan Pengunjung

Petugas jaga di Pos SPK Mapolres Kukar saat memeriksa suhu tubuh pengunjung.

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Wabah virus corona atau covid-19 sudah memasuki sejumlah daerah di Indonesia. Sehingga masyarakat diminta untuk menjaga kesehatan dan juga mengurangi aktivitas di tempat umum.

Guna mencegah penyebaran virus tersebut. Polres Kutai Kartanegara (Kukar) juga ikut andil. Selain membersihkan beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Saat ini, bagi tamu maupun pengunjung yang datang ke Mapolres Kukar wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Pos Penjagaan atau gerbang masuk Mapolres. Petugas akan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh untuk memeriksa satu persatu suhu tubuh tamu dan pengunjung.

“Kalau suhu tubuhnya dibawah 37 derajat. Maka kesehatan tamu atau pengunjung itu sehat. Tapi apabila diatas 37 derajat. Kita anjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Khawatirnya gejala virus corona,” terang Kepala SPK A IPDA Eko Santoso, Senin (16/3) lalu.

Kapolres Kukar AKBP Andrias S.N juga meminta agar pemeriksaan seperti ini juga dilakukan di seluruh polsek yang ada di Kukar. Untuk alat pendeteksi suhu tubuh itu. Merupakan pembagian dari Unit Dokkes Polres Kukar.

“Kami senang ada pemeriksaan ini. Karena kita bisa memastikan kondisi tubuh kita baik-baik saja. Apalagi saat ini kami sangat khawatir akan wabah corona,” ungkap Dewi, warga Tabang yang sedang mengantarkan anaknya mendaftar polisi. (Bio)

Bagikan:

Related posts