Korban Puting Beliung Tak Dapat Bantuan, Abdul Rasid : Harusnya Ada Dana Taktis

TENGGARONG, Swarakaltim.com – Korban angin puting beliung di Desa Loa Pari, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengeluhkan belum adanya bantuan dari Pemkab Kukar hingga sekarang. Apalagi, masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut. Terutama dalam bentuk bahan bangunan.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid yang turun meninjau, Selasa (17/3) kemarin sore mengaku kaget. Ia mengaku sama sekali tidak mengetahui kalau belum ada bantuan pemerintah bagi korban bencana di Desa Loa Pari.

“Baru tahu. Ternyata pendistribusian bantuan ke korban puting beliung di Desa Loa Pari belum ada,” kata Rasid usai memberikan bantuan sembako.

Hanya saja, lanjutnya, tujuannya meninjau lokasi kejadian. Untuk mencari tahu informasi lebih jelas kepada Kepala Desa (Kades) Loa Pari terkait bencana alam ini.

Namun seharusnya, kata Rasid, dana alokasi atau dana taktis (untuk keperluan mendesak) di tiap pemkab itu ada. Sehingga memungkinkan para korban langsung mendapatkan bantuan tersebut. Tapi hingga hari ke lima pasca bencana. Bantuan itu belum juga ada diterima pihak desa maupun para korban.

“Kita (DPRD,Red) sudah mengalokasikan dana tersebut ke pemda agar pendistribusikan dana taksis bisa digunakan saat ada masalah khusus seperti sekarang ini,” tutur politisi Partai Golkar ini.

“Untuk itu hari berharap pemda secepatnya bisa memberikan bantuan kepada warga di Loa Pari. Agar tidak merugikan masyarakat,” tambahnya. (Bio)

Bagikan:

Related posts