Dinkes Mahulu Siapkan 20 Ruang Isolasi Pasien Virus Corona

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Sebagai langkah antisipasi ketika ada warga yang positif terjangkit Covid-19 atau disebut Virus Corona. Dinas Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu menyiapkan 20 kamar isolasi fasien di RSP Gria Sehat Mahulu.

Ruang isolasi itu merupakan 4 unit rumah dinas tenaga kesehatan RSP-GSM yang baru saja rampung dan akan dijadikan sebagai tempat karantina pasien dalam perawatan, yang berlokasi diwilayah Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Ibu Kota Mahulu di Ujoh Bilang.

“Kebetulan di rumah sakit ada 4 unit rumah dinas yang baru selesai dibangun, masing-masing ada 3 hingga 4 kamar per unitnya. Jadi ada 20 kamar semuanya, ini yang akan dijadikan ruang isolasi pasien apabila diperlukan nanti,” ungkap Kepala Dinkes Mahulu, Agustinus Teguh Santoso, ke swarakaltim.com, Minggu (22/3/2020).

Kata dia ruang isolasi yang disiapkan merupakan ruang khusus untuk pasien yang terduga terjangkit virus Corona atau suspect, atau pasien yang telah terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona.

“Kita sudah konsultasi dengan direktur rumah sakit, bahwa rumah dinas itu siap dijadikan tempat karantina. Meskipun belum ada laporan warga yang terjangkit virus Corona, namun kami harus sigap mengantisipasi hal tersebut,” tukas Teguh.

Lanjut dia, langkah ini sebagai antisipasi menyusul dengan adanya informasi resmi bahwa ada tiga warga Kalimatan Timur positif terjangkit virus Corona.

Penulis : Alfian

Editor   : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts