Bulan: Semua Agenda dan Paripurna DPRD Mahulu Ditunda

MAHAKAM ULU, Swarakaltim.com – Setelah ditetapkannya wilayah Kalimantan Timur berstatus tanggap darurat akibat pandemi virus corona atau Covid-19 (coronavirus disease).

Dampaknya mempengaruhi berbagai aktivitas. Baik eksekutif, legislatif dan yudikatif termasuk aktivitas masyarakat dibatasi, melalui anjuran pemerintah ajakan berdiam di rumah dan mengedepankan social distancing.

Sama halnya di wilayah perbatasan, Ketua DPRD Kabupaten Mahakam Ulu, Novita Bulan menyebut, pihaknya mengambil kebijakan menunda sejumlah agenda sidang paripurna dan sejumlah kunjungan kerja hingga wabah virus corona dinyatakan aman secara nasional.

“Hingga saat ini semua kegiatan kami tunda, termasuk sejumlah agenda paripurna. Dimana kita tidak mau mengambil resiko disaat situasi wabah virus corona yang saat ini terus merebak,” ungkap Bulan saat dikonfirmasi Swarakaltim.com, Selasa (31/3/2020).

Menurut politisi wanita dari Partai besutan Prabowo Subianto ini, reschedule semua agenda dan Kunker keluar kota guna mengurangi adanya penyebaran virus Corona. Kata Bulan, untuk mengumpulkan banyak orang sangat tidak mungkin dengan situasi saat ini.

“Sesuai instruksi Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, kami 20 Anggota DPRD mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Intinya, kita tidak mau ambil resiko yang bisa merugikan masyarakat banyak,” tukas Bulan.

Meski banyak agenda besar harus di reschedule, pihaknya menyakini tidak akan mengganggu kinerja anggota lainnya. Pasalnya, 20 anggota dari wakil rakyat di Mahulu itu, masing masing mengisi waktu dengan kegiatan sosial ke masyarakat.

“Sudah sepakat, sehingga jajaran DPRD Mahulu untuk melaksanakan dan mendukung sosialisasi pemerintah daerah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, hingga ke 50 Kampung se-Mahulu, baik secara langsung maupun tidak langsung,” pungkasnya. 

Selain itu, Bulan juga menghimbau ke semua pihak khususnya tim gerak cepat (TGC) Mahulu Covid-19, untuk meningkatkan koordinasi dan terlibat aktif dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona, sesuai peran dan fungsinya masing-masing.

Penulis : Alfian

Editor    : Redaksi (SK)

Bagikan:

Related posts